Darurat Narkoba

Busyet! Oknum Pegawai Avsec Bandara Juwata Diciduk Bawa Sabu 1 Kg

AR ditangkap jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim di depan pintu keluar Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS).

Busyet! Oknum Pegawai Avsec Bandara Juwata Diciduk Bawa Sabu 1 Kg
TRIBUN KALTIM/NALENDRO PRIAMBODO
AR, oknum PNS AVSEC Bandara Juwata Tarakan, tiba di Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan, Sabtu (10/2/2018) dan digiring menuju Polda Kaltim. Oknum PNS AVSEC Bandara Juwata Tarakan ini, diamankan karena menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kg sabu dari Tarakan menuju Balikpapan. Aktivitas ini sudah dilakukan AR sejak 2010 silam. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Nalendro Priambodo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tindakan tak patut dicontoh dilakukan AR, bukannya membantu menjadikan bandar udara steril dari peredaran narkoba, oknum pegawai BUMN di Aviation Security/Avsec Bandara Juwata Tarakan, Kalimantan Utara ini, malah jadi kurir narkoba.

Tak tanggung-tanggung, sabu-sabu seberat 1 kg berhasil disita dari tersangka.

AR ditangkap jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim di depan pintu keluar Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kamis (8/2/2018) lalu, sekitar pukul 07.20 Wita.

Baca: Ngomongin Cagub Kaltim, Ini Pesan Rizal Effendi kepada Warga Balikpapan

"Dia (AR) berangkat dari Tarakan menuju Balikpapan, dari sana, ia membawa sabu-sabu seberat kurang lebih satu kg. Pada saat mendarat, kita lakukan penangkapan," kata Diresnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Ahmad Sauri, tiba di Bandara SAMS Sepinggan dari Bandara Juwata Tarakan, Sabtu (10/2/2018) bersama bersama tersangka usai melakukan pengembangan di sana.

Dari pengakuan tersangka, jelas Ahmad, pegawai berusia 48 tahun yang sudah puluhan tahun bekerja sebagai sebagai staf AVSEC ini mengaku, sudah mengedarkan sabu lewat jalur udara dari Tarakan ke Balikpapan, sejak 2010 silam.

Baca: Kepiting Mangrove Raksasa Seukuran Mobil Sedan Diarak di HUT Balikpapan

"Sudah sering, 1,2,3 kg, variasi jumlahnya. Bisa dua kali (dalam sebulan), sendiri dan orang lain yang antar dari Tarakan, dan ini masih kita dalami,"ujarnya saat ditanya frekwensi pengiriman sabu oleh tersangka dalam sebulan.

Sabu seberat 1 kg yang diprediksi bernilai Rp 2-2.5 miliar itu, rencananya akan diedarkan ke Balikpapan dan sejumlah kota lainnya di Kaltim.

Halaman
12
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help