Pilgub Kaltim 2018

Semua Paslon Percaya Nomor Urut Punya Makna, Isran: Nomor 3 Itu Nomor Keramat

Proses penetapan pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018 berlangsung di Ballroom Mesra Hotel Samarinda

Semua Paslon Percaya Nomor Urut Punya Makna, Isran: Nomor 3 Itu Nomor Keramat
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Inilah keempat pasangan Calon( Paslon) Cagub Cawagub yang berlaga Pilgub Kaltim 2018, dari kiri ke kanan yakni, Isran Noor- Hadi Mulyadi, Andi Sofyan Hasdam- Nusyirwan Ismail, Rusmadi- Safaruddin, Syaharie Jaang- Awang Ferdian Hidayat 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Proses penetapan pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018 berlangsung di Ballroom Mesra Hotel Samarinda, Selasa (13/2). Empat paslon hadir bersama puluhan tim pemenangan masing-masing.

Acara pengundian nomor urut paslon dimulai sejak pukul 10.00 hingga 11.30 Wita. Suasana pengundian nomor sempat terjadi riuh dari para pendukung yang ikut hadir.

Dua tahapan proses pengundian nomor lebih dahulu dilakukan. Rudiasnyah, Komisioner KPU Kaltim ikut menjelaskan proses pengundian nomor.

Pertama, bakal calon wakil gubernur mengambil nomor urut dalam guci yang telah disediakan. Ada nomor 1 hingga 10 dalam guci tersebut. Yang mendapatkan nomor paling tinggi berhak mengambil urutan pengundian nomor pertama.

Baca: Canangkan Hari Sedekah Nasional, PT ATM Bagikan 1.000 Paket Sembako

Selanjutnya, jika telah didapatkan urutan pengambilan nomor, dilanjutkan pengambilan langsung nomor urut Pilkada dalam guci lainnya. Nomor yang diambil itulah yang nantinya jadi nomor resmi paslon untuk digunakan selama masa kampanye serta masa pencoblosan.

Hasilnya, satu persatu paslon mengambil nomor masing-masing. Mulai nomor urut 1 didapatkan pasangan Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan. Kemudian nomor urut 2 untuk paslon Syaharie Jaang-Awang Ferdian, pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi mendapat nomor urut 3, dan terakhir Rusmadi-Safaruddin nomor urut 4.

Saat dimintai komentarnya satu persatu paslon usai pengundian nomor urut, seluruh paslon bersama tim pemenangannya mengaku senang dan bangga dengan nomor urut yang didapatnya. Nomor urut memiliki makna sendiri-sendiri.

Pasangan Rusmadi-Safaruddin yang mendapat nomor urut 4 mengatakan, arti nomor urut 4 seperti konsensus nasional.

"Nomor urut 4 sesuai 4 pilar kebangsaan dan 4 konsensus nasional. Ada amanah yang besar, bahwa kita berdua ini memang sesuai niat kita maju untuk mengabdi membela kepentingan rakyat yang dibingkai dalam empat pilar kebangsaan," jelas Rusmadi, sang calon gubernur.

Halaman
12
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help