Forum DPRD Kabupaten dan Kota di Kaltara Suarakan Penerapan BBM Satu Harga

Ini kewajiban konstitusional, bagaimana harus disediakan BBM yang murah di perbatasan, harga sama dengan di kota atau harga di Pulau Jawa

Forum DPRD Kabupaten dan Kota di Kaltara Suarakan Penerapan BBM Satu Harga
Tribun Kaltim/M Arfan
Ketua DPRD lima kabupaten/kota se-Kalimantan Utara mengabadikan momen usai penandatanganan berita acara pembentukan Forum Komunikasi DPRD se-Kalimantan Utara, Kamis (1/3/2018) malam di Gedung Wanita Bulungan. 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Anggota DPRD dari lima kabupaten/kota di Kalimantan Utara berkumpul di Gedung Wanita Bulungan, Kamis (1/3/3/2018) malam.

Masing-masing Ketua DPRD tiap daerah, mendeklarasikan Forum Komunikasi DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara disaksikan Wakil Bupati Bupati Ingkong Ala.

Penandatanganan berita acara Forum Komunikasi DPRD ini dilaksanakan tepat pukul 21.25 malam oleh Ketua DPRD Bulungan Syarwani, Ketua DPRD Nunukan H Dani Iskandar, Ketua DPRD Tana Tidung Yapur Alatas, Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa, dan Ketua DPRD Kota Tarakan Salman Aradeng.

Baca: Dukung Isran-Hadi di Pilkada, Anis Matta Disambut Anak Millenial di Bandara SAMS

Syarwani dalam sambutannya mendorong DPRD kabupaten/kota se-Kalimantan Utara bisa sinergi mengatasi persoalan daerah. Salah satu isu strategis yang perlu disikapi serius kata Syarwani ialah perlunya kebijakan dan penerapan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di semua lapisan daerah di Kalimantan Utara.

"Ini kewajiban konstitusional, bagaimana harus disediakan BBM yang murah di perbatasan, harga sama dengan di kota atau harga di Pulau Jawa," kata Syarwani.

Isu lain yang penting adalah tidak hanya mengkoneksikan antar kawasan dalam satu kabupaten/kota. Melainkan ikut mengkoneksikan akses antar kabupaten/kota.

Baca: Awang Faroek Dapat Cuti 5 Hari Untuk Kampanye Pilgub

Dengan begitu kata Syarwani, pemerataan ekonomi, infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat akan mudah dilalui.

"Maju mundurnya kabupaten/kota tidak terlepas dari peran dan fungsi DPRD," katanya.

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala menyambut positif terbentuknya Forum Komunikasi DPRD se-Kalimantan Utara. Ingkong berharap, forum ini menjadi wadah bertukar pikiran dalam mengatasi persoalan-persoalan daerah.

Baca: Ukuran Kondom Terlalu Kecil, Menteri Kesehatan Ini Protes Keras, Produsen Beberkan Fakta Sebenarnya

"Mudaha-mudahan kehadirannya dapat semakin mendorong program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya tadi pemerataan harga BBM di perbatasan Malinau dan Nunukan," tutur Ingkong.

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help