Modus Pinjam Motor untuk Beli Rokok, Eko Berhasil Gelapkan 12 Motor Warga

pencurian motor ini tak hanya dilakukan di Sangatta saja, beberapa motor ada yang digadaikan di kecamatan lain di Kutim.

Modus Pinjam Motor untuk Beli Rokok, Eko Berhasil Gelapkan 12 Motor Warga
istimewa
Motor-motor yang disita dari hasil kejahatan yang dilakukan tersangka Eko di Sangatta dan kecamatan lain wilayah Kabupaten Kutim 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Menggunakan modus meminjam kendaraan pada orang yang baru dikenalnya, sekadar untuk membeli rokok, Eko Suprawanto alias Eko (21) berhasil membawa kabur 12 motor warga yang kemudian digadaikan ke orang lain.

 Warga Gang Gemini, Kampung Tator, Kecamatan Sangatta Utara ini akhirnya dibekuk aparat kepolisian Selasa (27/2) dan dilakukan pengembangan kasus.

Baca: Ini Identitas Pria yang Tewas Gantung Diri di Pohon Kawasan Palm Hills

“Kami sudah cukup lama melakukan penyelidikan di lapangan. Hingga akhirnya mengarah ke tersangka dan berhasil membekuk tersangka di kawasan Jalan Yos Sudarso III, di depan Bank BRI Teluk Lingga, Selasa (27/2/2018) malam,” ungkap Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kasatreskrim AKP Yuliansyah, Kamis (1/3/2018).

Baca: Kecewa dengan Acara Brownies, Widi Mulia : Ngga Usah Undang Saya Lagi

Dari keterangan tersangka, pencurian motor ini tak hanya dilakukan di Sangatta saja, beberapa motor ada yang digadaikan di kecamatan lain di Kutim.

Di antaranya, Rantau Pulung, Muara Wahau serta Kaliorang. Bahkan ada juga TKP di Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Saat ini dari 12 kendaraan yang dibawa kabur, tujuh unit sudah diamankan jajaran Satreskrim Polres Kutim. Sisanya masih dalam penelusuran.

 “Pelaku ini, pura-pura pinjam motor untuk beli rokok pada orang yang baru dikenal saat duduk bersama atau ngopi bareng. Tahu-tahu pinjam motor. Tapi setelah itu nggak kembali. Kemudian motornya digadaikan ke orang lain, dengan alasan perlu uang cepat. Padahal bukan motornya,” ungkap Yuliansyah.

 Baca: Sekjen Partai Golkar Sebut Rizal Effendi Gantikan Nusyirwan Ismail Jadi Cawagub Kaltim

Selain motor, pelaku juga mencuri ponsel dan uang. Saat ini tersangka sudah diamankan di Rutan Polres Kutim. Untuk diproses lebih lanjut.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help