Lakukan Berbagai Cara, Begini Perjuangan Istri Cak Percil Bebaskan Suaminya yang Ditahan di Hongkong

Namun, siangnya ia mendapat informasi, Cak Percil dan Cak Yudo bersama pihak panitia diperiksa di kantor urusan Imigrasi.

Lakukan Berbagai Cara, Begini Perjuangan Istri Cak Percil Bebaskan Suaminya yang Ditahan di Hongkong
surya/mohammad romadoni
Pelawak Cak Percil (kiri) dan istri. 

TRIBUNKALTIM.CO - Deni Kristiani (30) adalah orang yang paling terpukul terkait penahanan dua  pelawak asal Jawa Timur, Cak Yudho dan Cak Percil di Hongkong.

Dia mulai cemas ketika mendengar kabar dari pihak panitia bahwa suaminya Deni Afriadi alias Cak Percil turut ditangkap petugas imigrasi.

Kesedihannya semakin memuncak, saat mengetahui suaminya ditahan di penjara Lai Chi Kok lantaran dakwaan melanggar izin kunjungan.

Dia mengatakan saat itu, Minggu pagi (4/2/2018) Cak Percil sempat menelepon untuk mengabarkan satu panggung bersama Cak Yudo.

Namun, siangnya ia mendapat informasi, Cak Percil dan Cak Yudo bersama pihak panitia diperiksa di kantor urusan Imigrasi.

Setelah di periksa hingga dini hari petugas Imigrasi melepaskan panitia sedangkan dua komedian tetap berada di kantor imigrasi.

"Panitia bilang ini cuma pemeriksaan biasa. Tidak menyangka kalau sampai di penjara," ungkapnya.

Sebagai seorang istri, Deni berupaya membebaskan Cak Percil.

Dia ditemani Rudi Dalang mengadu ke Pak Bayu anggota DPRD Blitar Kota.

Dilanjutkan menemui Wali Kota Blitar dan Bupati Blitar.

Dia bolak-balik Blitar ke Surabaya mencari informasi ke kantor imigrasi untuk membebaskan suaminya.

Kemudian, dia membuat surat terbuka untuk Pak Jokowi mengenai nasib suaminya yang tidak tahu apa-apa ditahan di Hongkong.

"Saya merasa ketidakadilan pada kasus ini. Gelo, nesu, pegel (kecewa, marah, capek) kok seperti ini khususnya pada panitia, suami saya salah apa," terangnya.

Para seniman di kediamannya bersama keluarga bahkan sempat akan menggelar aksi solidaritas penggalangan dana donasi sumbangan untuk membebaskan Cak Percil.

Namun hal itu urung dilakukan karena Persatuan Artis Senimam Komedi Indonesia (Paski) telah menjamin biaya untuk membebaskan Cak Percil bersama Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hongkong.

Pada akhirnya Cak Percil berhasil keluar dari penjara dengan bebas bersyarat.

Dia kembali ke Indonesia Kamis (8/3/2018) tiba di bandara Internasional Juanda.

"Kesimpulan tentang kasus ini kita harus lebih hati-hati menerima tawaran job ke luar negeri. Harus dipastikan keasliannya dokumen izin dari pihak penyelenggara," kata Deni.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Perjuangan Istri Cak Percil saat Suaminya Ditahan di Hong Kong, Sempat Kirim Surat ke Jokowi

Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help