Api Unggun Jadi Penutup Apel Dansat Tersebar, Pangdam VI/Mlw Pimpin Renungan Malam

Pembakaran api unggun dan renungan malam tersebut bukan hanya seremonial semata, tetapi suatu perenungan amanah

Api Unggun Jadi Penutup Apel Dansat Tersebar, Pangdam VI/Mlw Pimpin Renungan Malam
Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Pelaksanaan apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar Kodam VI/ Mulawarman (Mlw) 2018 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10-12 April, ditutup oleh Panglima Kodam VI/Mlw, Mayor Jenderal TNI Subiyanto di lapangan sepakbola Mayonif 611/Awang Long, jalan Soekarno-Hatta, Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kamis (12/4/2018). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKATIM.CO, SAMARINDA - Pelaksanaan apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar Kodam VI/ Mulawarman (Mlw) 2018 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10-12 April, ditutup oleh Panglima Kodam VI/Mlw, Mayor Jenderal TNI Subiyanto di lapangan sepakbola Mayonif 611/Awang Long, jalan Soekarno-Hatta, Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kamis (12/4/2018).

Penutupan apel Dansat itu ditandai dengan api unggun dan renungan malam. Penutupan apel Dansat Kodam VI/Mlw dilaksanakan dengan penuh khidmat dan tertib, para peserta apel Dansat dengan seksama mengikuti acara tersebut.

"Marilah kita tundukkan kepala sejenak, seraya bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas kebesaran dan anugerah-Nya kita telah diberi kesempatan, kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan apel Dansat dengan lancar dan aman," ucap Pangdam, Kamis (12/4/2018).

Baca: Rahmad Masud Minta Zona Integritas Kantor Pajak Jangan Hanya Slogan Saja

"Pembakaran api unggun dan renungan malam tersebut bukan hanya seremonial semata, tetapi suatu perenungan amanah akan jabatan dan sebagai sarana untuk memotivasi dalam meningkatkan daya juang para Komandan, agar benar-benar mengabdikan diri dan melanjutkan perjuangan demi kejayaan NKRI," tambahnya.

Baca: Jessica Iskandar Tiba-tiba Pamit dari Layar Kaca dan Minta Maaf Pada Teman-temannya

Apel Dansat Tersebar 2018 di wilayah jajaran Kodam VI/Mlw yang diikuti 185 prajurit di antaranya Para Komandan Satuan, Satkowil, Satpur/Banpur, para Dan/Ka Balak Aju yang berada di wilayah jajaran Kodam VI/Mlw, mengusung tema 'Melalui Apel Dansat TNI AD 2018, Kita Wujudkan Militansi dan Profesionalisme Prajurit Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD'. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help