Jembatan Widang Ambruk Makan Korban Jiwa, Ini Bukti-bukti Kengerian yang Terkumpul dari Lokasi

Beberapa tim dari pihak kepolisian, dibantu tim SAR, serta TNI, melakukan pencarian di sekitar jembatan dan Sungai Bengawan Solo

Jembatan Widang Ambruk Makan Korban Jiwa, Ini Bukti-bukti Kengerian yang Terkumpul dari Lokasi
BPBD Tuban
Jembatan nasional Babat-Widang yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ambruk, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 10.50 WIB. Tiga truk dan satu motor terjun ke Sungai Bengawan Solo akibat ambruknya jembatan. Dua korban untuk sementara dilaporkan tewas. (BPBD Tuban) 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebuah jembatan di wilayah Widang, Tuban, Jawa Timur tiba-tiba ambruk pagi ini, Selasa (17/8/2018).

Diketahui kalau peristiwa ini bukan kali pertama terjadi.

Jembatan yang melintasi sungai Bengawan Solo ini mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 centimeter.

Untuk menghindari kemungkinan kecelakaan bagi pengguna jalan saat melintas, Sat Lantas Polres Lamongan memasang rambu di jalur jembatan.

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Anggi Saputra Ibrahim, Jumat (3/11/2017) lalu kepada wartawan membenarkan amblesnya jembatan antara Babat Lamongan dan Widang Tuban.

"Jembatan ini ambles sekitar 15 cm," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi agar jembatan tidak mengalami kerusakan lebih parah, pihaknya memberi rambu pembatas jalan dan tanda kerusakan agar pada titik itu tidak dilalui kendaraan.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho membagikan video kondisi jembatan ambruk.

"Jembatan nasional jurusan Babat Lamongan menuju ke Kec. Widang Tuban di atas aliran sungai Bengawan Solo telah ambruk. Evakuasi masih dilakukan aparat" tulisnya.

Dalam video terlihat jembatan telah terputus, dan di atasnya sebuah truk dalam kondisi terbalik.

Halaman
1234
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help