Gereja di Surabaya Dibom

Pemprov Kaltara Kutuk Keras Aksi Teror di Surabaya, Minta Semua Elemen Kuatkan Kewaspadaan

Pemprov Kalimantan Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengeluarkan pernyataan sikap.

Pemprov Kaltara Kutuk Keras Aksi Teror di Surabaya, Minta Semua Elemen Kuatkan Kewaspadaan
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Basiran, Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan Utara. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pemprov Kalimantan Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengeluarkan pernyataan sikap terkait aksi bom bunuh diri di Surabaya, Miggu (13/5/2018).

Melalui pesan singkatnya kepada Tribun, Basiran Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan Utara menyampaikan lima butir pernyataan sikap.

Selaku Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan Utara, Basiran menyampaikan belasungkawa mendalam kepada para korban dan keluarga korban.

Baca: AKBP Fachry: Warga Toleran Kunci Bulungan Tetap Aman dari Aksi Terorisme dan Paham Radikal

"Kami juga mengutuk keras para pelaku terorisme dalam bentuk apapun," tulis Basiran dalam pesannya yang diterima Tribun, Minggu (13/5/2018) pukul 17.50 Wita.

Basiran mengajak seluruh kalangan, khususnya Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Utara dan Kabupaten/Kota agar tetap menjaga kerukukan umat beragama dengan mengedepankan kedamaian, kesejukan, kerukunan, kekompakan dan kerjasama dalam kebaikan.

"Kita juga perlu menjaga rumah ibadah masing-masing dari aksi terorisme dengan memeriksa orang-orang yang tidak dikenal yang mencurigakan," sebutnya.

Baca: Masyarakat Paser Dukung Polri Berantas Terorisme, Ini yang Dilakukan Polres dan Kodim 0904

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakatnya (FKDM) Provinsi Kalimantan Utara dan Kabupaten/Kota diajak selalu melakukan deteksi dan pencegahan dini akan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Basiran juga meminta selurun aparat pemerintahan di tingkat kecamatan, kelurahan/desa, hingga tingkat RT/RW mengaktifkan pos kamling di wilayahnya masing-masing.

Baca: Bom Surabaya, Polres Kutim Lakukan PLB

"Lakukan tindakan deteksi dini dan cegah dini terhadap warga yang tidak jelas melakukan aktifitas di lingkungannya masing-masing," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help