Layani Pelanggan Selama Ramadhan dan Idul Fitri, Tim Telkomsel Baru Libur Setelah Lebaran.

Selama Ramadhan, bukan hanya perilaku konsumsi yang berubah, namun juga perilaku komunikasi.

Layani Pelanggan Selama Ramadhan dan Idul Fitri, Tim Telkomsel Baru Libur Setelah Lebaran.
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com
Telkomsel 4G LTE 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Nalendro Priambodo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selama Ramadhan, bukan hanya perilaku konsumsi yang berubah, namun juga perilaku komunikasi.

Diprediksi, akan ada banyak penumpukan pengguna di suatu tempat, arus mudik dari dan menuju Balikapapan, sampai kenaikan pelanggan yang menelpon atau berselancar di dunia maya hingga dini hari, menunggu waktu sahur.

Baca: Pejabat Samarinda Musnahkan Botol Miras

Mengantisipasi perubahan tahunan tersebut, Telkomsel regional Kalimantan, telah meningkatkan kesiapan tim jaringan dan mitra di seluruh Kalimantan hingga usai Idul Fitri mendatang. Ini, sebagai upaya menjamin layanan dan kualitas pada pelanggan.

"Seluruh tim Telkomsel termasuk network termasuk mitra kita sudah kaya polisi dan tentara, liburnya setelah lebaran,"ujar Mulia Budiman, General Manager Sales Telkomsel Regional Kalimanatan, Senin (15/5/2018).

Baca: Bawa Mobil Dinas Untuk Mudik, Siap-siap Ditarik

Untuk di beberapa titik penumpukan pelanggan, seperti di mall, tempat ibadah, keramaian, objek wisata dan lainya, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas jaringan, agar masyarakat dapat menikmati layanan dengan nyaman dan terpuaskan.

"Kami tambah kapasitas yang tadinya kurang terlayani, kapasitas bisa ditambah dengan modernisasi jaringan, ketika terjadi penumpukan massa, bisa meminimalisir gangguan dan kita hilangkan,"ungkapnya.

Walaupun, diakuinya, putusnnya kabel fiber optik yang banyak berada di jalur lalu lintas, termasuk antar kota, masih jadi salah satu kendala di Kalimantan Timur. Putusnya kabel ini, kerap kali menyebabkan gangguan di puluhan perangkat base transceiver station (BTS). Termasuk mati listrik yang mengaliri fasilitas BTS tadi.

Baca: Terungkap Pesan Tersembunyi Aksi Bom Bunuh Diri Menggunakan Wanita dan Anak-anak

Namun demikian, masalah rutin ini, juga sudah diinventarisir dan siap diatasi. Dengan berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan perawatan baterai di fasilitas pemancar signal telekomunikasi tersebut.

Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help