Soal Eksistensi Teroris, Kapolresta dan Dandim KompakSebut Ada yang Dicurigai dan Sedang Diawasi

"Ada di sini, cuma tidak mungkin saya sampaikan di sini. Kalau mau tahu, ayo kita ngopi. Nanti saya sebutkan detail orang-orangnya," ujarnya.

Soal Eksistensi Teroris, Kapolresta dan Dandim KompakSebut Ada yang Dicurigai dan Sedang Diawasi
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Pj Walikota Samarinda Zairin Zain, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, Dandim 0901/SMD dalam Rapat Koordinasi di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jalan S Parman, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Teror bom yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia turut dibahas dalam Rapat Koordinasi menyambut bulan Suci Ramadan yang digelar di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jalan S Parman, Selasa (15/5/2018).

Hadir dalam rapat yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Walikota Samarinda Zairin Zain tersebut, antara lain Kaporesta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, Dandim 0901/SMD Letkol Kav M Arifin, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Lurah dan Camat yang ada di Kota Samarinda. 

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah hal menarik seputar eksistensi teroris di Kota Samarinda turut disinggung oleh para peserta rapat.

Seperti disampaikan Camat Samarinda Ulu, M Fahmi. Disebutkannya, di salah satu kelurahan yang ada di wilayah yang dipimpinnya, sudah ada orang berperilaku dan berpenampilan aneh yang sedang diawasi.

Dalam waktu dekat ini, pihak kecamatan bersama aparat Kepolisian dan TNI akan melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang dicurigai tersebut. 

"Ada di wilayah saya yang kami curigai," ujar M Fahmi. 

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra juga menyampaikan sejumlah hal yang cukup menarik. Di antaranya, Kapolresta menyebut bahwa saat ini, sudah ada terduga teroris yang sedang diawasi di Kota Samarinda.

Siapa saja termasuk pegawai pemerintah, kata Kapolresta,  juga memiliki potensi melakukan aksi teror.

Hal ini sudah terbukti dengan adanya personel Satpol PP diamankan oleh Densus 88 Anti Teror di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) baru-baru ini. 

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Doan E Pardede
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved