Bupati Yansen Minta ASN Lebih Semangat Laksanakan Tugas

Bagi ASN di lingkungan Pemkab Malinau, akan mendapatkan THR Idul Fitri bulan ini. Jumlahnya, kita berikan satu kali gaji

Bupati Yansen Minta ASN Lebih Semangat Laksanakan Tugas
Tribun Kaltim/M Arfan
Yansen TP, Bupati Malinau. 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Kabar gembira untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malinau. Meskipun kondisi keuangan mengalami defisit, namun Pemkab Malinau mendahulukan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri kepada ASN. Jumlah THR yang akan diberikan sebanyak satu kali gaji sesuai golongan.

Bupati Yansen TP mengungkapkan, ASN akan menerima THR Idul Fitri pada bulan Juni ini. Untuk proses transfer THR telah dilakukan oleh Bagian Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) sejak beberapa waktu lalu.

"Bagi ASN di lingkungan Pemkab Malinau, akan mendapatkan THR Idul Fitri bulan ini. Jumlahnya, kita berikan satu kali gaji sesuai golongan. Tidak ada lebih dan kurang. Pemberian THR ini merupakan kesanggupan kita dari segi anggaran. Jadi apa yang diberikan, merupakan kesanggupan kita," ungkap Bupati.

Sesuai dengan kesanggupan Pemkab Malinau itu, Yansen meminta, kepada seluruh ASN lebih bersemangat lagi melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada pemerintah. Ia mengharapkan, THR ini dapat memberikan motivasi lebih bagi pegawai di bulan penuh berkah ini.

"Ya meskipun nilai THR hanya satu bulan gaji, saya berharap ini dapat memicu semangat kita lebih mantap lagi dalam menjalankan tupoksi masing-masing. Juga menjadi berkat kita bersama di bulan Ramadan ini. Saya juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Selain THR, Bupati juga menyampaikan, pihaknya juga saat ini sedang melakukan proses pemberian gaji ke-13 kepada seluruh ASN. Namun, berbeda dengan pemberian THR yang dilakukan pada bulan ini. Gaji ke-13 akan dibayar bulan Juli mendatang. Bupati menyampaikan, ini merupakan berkah selanjutnya bagi ASN. "Gaji ke-13 dibayar bulan depan," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, selama beberapa tahun belakangan ini Pemkab Malinau mengalami defisit keuangan. Kebanyakan defisit itu karena pembayaran utang kepada pihak ketiga, terkait pembayaran kegiatan fisik dan nonfisik tahun-tahun sebelumnya. Hingga kini, kesulitan keuangan masih dialami Pemkab Malinau.

Pemberian THR dan gaji ke-13 kepada ASN ini diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Malinau tahun 2018. Untuk diketahui DAU dikhususkan untuk membayar gaji dan tunjangan ASN. Selain itu DAU juga dapat digunakan untuk melaksanakan pembangunan fisik di daerah. DAU Malinau pun sempat mengalami penurunan. Namun, masih cukup untuk memberikan THR ASN. (*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help