Cuti Bersama, Layanan Disdukcapil PPU Justru Dipadati Warga

(Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU), tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat meski cuti bersama.

Cuti Bersama, Layanan Disdukcapil PPU Justru Dipadati Warga
Tribun Kaltim/Samir
Pelayananan di Disdukcapil PPU 

Laporan wartawan Tribunkaltim. Co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU), tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat meski cuti bersama.

Bahkan puluhan warga datang, Senin (11/6/2018) untuk mengurus administrasi kependudukan mulai pencetakan KTP sampai penerbitan akta kelahiran dan akta kematian.

Salah seorang warga, Ricardo mengaku datang ke Disdukcapil untuk mengurus surat pindah untuk keluarganya, karena sudah tiga tahun pindah dari PPU namun baru sekarang mengurus surat pindah.

"Tadi saya urus dan sudah selesai, " katanya

Baca: Selama Lebaran Warga di Wilayah Ini Diminta tak Buang Sampah Dulu

Sementara Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto mengatakan pelayanan kepada masyarakat tetap dibuka mulai pukul 09.00 samlai 13.00 Wita.

Ia mengungkapkan warga yang datang cukup banyak mulai pagi, apalagi petugas baru Membuka pelayanan mulai pukul 09.00.

Ia mengatakan untuk pencetakan KTP sebanyak 25 kemudian perekaman 10 orang belum termasuk menerbitkan akta kelahiran dan KK. Bukan hanya itu juga melayani warga yang mengajukan surat pindah.

Namun ia mengaku untuk proses pindahan dari Kabupaten Ponorogo dan Polewali Mandar terpaksa tidak bisa dilakukan karena mengalami kendala.

"Kendalanya adalah karena kantor Disdukcapil dua kabupaten itu libur sehingga kami tidak bisa mengakses untuk memproses pindahan dua warga. Makanya kalau mereka libur kan otomatis sistem mereka juga off, " jelasnya.

Baca: Musim Mudik, Jangan Bercanda Soal Bom di Pesawat

Suyanto mengatakan pembukaan layanan ini dilakukan sesuai dengan pernintaan Mendagri dan hampir seluruh kabupaten/kota tetap membuka pelayanan meski cuti bersama.

Ia mengatakan layanan ini akan dibuka sampai Rabu (13/6/2018) mendatang.

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help