Pilkada Tarakan

Usai Debat Publik Hari Ini, Paslon Pilkada Tarakan Mulai Kampanye Terbuka

Seluruh masyarakat Kota Tarakan, khususnya yang memiliki hak pilihnya untuk tidak golput pada 27 Juni mendatang.

Usai Debat Publik Hari Ini, Paslon Pilkada Tarakan Mulai Kampanye Terbuka
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Empat paslon menyampaikan visi dan misinya di debat publik, Selasa (19/6/2018) di ballroom Hotel Tarakan Plaza. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Debat publik yang dilakukan 4 pasangan calon (paslon) yang mengikuti di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tarakan dan disiarakan langsung televisi lokal, Selasa (19/6/2018) malam pukul 20.00 Wita di Ballroom Hotel Tarakan Plaza telah usai.

Masing-masing paslon mulai Umi Suhartini-Mahruddin Maddo, Khairul-Effendhi Djuprianto, Badrun-Ince Rifai, dan Sofian Raga- Sabar Santuso, menyampaikan visi dan misi kepada pendukung, simpatisan dan masyarakat Kota Tarakan, apabila terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Tarakan 2019-2024.

Dengan usainya debat publik 4 paslon ini, Plt Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tarakan di Provinsi Kaltara, khususnya yang memiliki hak pilihnya untuk tidak golput pada 27 Juni mendatang.

Baca: Hari Pertama Tidak Masuk Kerja, Tunjangan Pegawai Pemkot Tarakan Bakal Dipotong!

“Saya berharap masyarakat yang memilki hak pilihnya berkewajiban memilih 4 paslon yang telah menyampaikan visi dan misinya. Saya melihat semua paslon memiliki visi dan misi yang baik, oleh karena itu tinggal masyarakat yang memilih paslon sesuai dengan hati nuraninya,” ujarnya, Rabu (20/6/2018).

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan Teguh Dwi Subagyo mengatakan, pihaknya bersyukur akhirnya pelaksanaan debat publik yang disiarakan langsung televisi lokal yakni Tarakan TV, tadi malam berjalan lancar dan aman.

“Kita bersyukur acara debat publik paslon yangmenyampaikan visi dan misinya semalam berjalan lancar. Jadi hari ini dilanjutkan dengan kampanye terbuka oleh masing-masing paslon. Untuk kampanye akbar dalam menyampaikan visi dan misi ini mulai 20 Juni hingga 23 Juni,” ujarnya.

Baca: Komentar Yuni Shara di Instagram Maia Estianty Bikin Heboh, Sekarang Sudah Nyonya?

Kampanye terbuka 4 paslon dilakukan di Taman Berkampung di dekat Gedung Graha Pemuda Kampung Empat atau Masjid Islamic Center Baitul Izzah.

Kampanye terbuka ini dilakukan mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.     

Masing-masing paslon telah ditentukan jadwal kampanye terbukanya oleh KPU Kota Tarakan. Paslon nomor urut 1 (Umi Suhartini-Mahruddin Mado) jadwalnya hari ini, Rabu (20/6/2018).

Paslon nomur urut 2 (Khairul-Effendhi Djuprianto) jadwalnya Kamis, (21/6/2018).

Baca: Cuaca Ekstrem, BMKG Sempat 2 Kali Beri Peringatan Sebelum KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba

Paslon nomor urut tiga (Badrun-Ince Rivai) jadwalnya Jumat (22/6/2018) dan paslon nomor urut empat (Sofian Raga-Sabar Santuso) jadwalnya Sabtu (23/6/2018).

“Usai kampanye akbar ini berarti 4 paslon tidak lagi diperbolehkan melakukan kampanye kepada masyarakat. Sebab 24 Juni hingga 26 Juni masuk masa tenang, karena 27 Juni kita melakukan pencoblosan. Apabila di masa tenang ada paslon yang masih melakukan kampanye akan mendapatkan tindakan dari panwas Tarakan,” ujarnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved