Proyek Tol Balikpapan-Penajam Dilelang

Ya, rencananya bulan ini akan diumumkan peserta lelangnya setelah melalui PQ (Pre Qualification)," kata Kepala BPJT Herry Trisaputra

Proyek Tol Balikpapan-Penajam Dilelang
TRIBUN KALTIM/SITI ZUBAIDAH
Maket Jembatan Tol Balikpapan - Penajam Paser Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berencana melelang enam ruas proyek jalan tol tahun ini. Salah satunya adalah jalan tol Semarang-Demak yang sempat tertunda tahun lalu akibat perubahan desain. Ruas jalan tol tersebut memiliki panjang sekitar 27 kilometer (km)

"Ya, rencananya bulan ini akan diumumkan peserta lelangnya setelah melalui PQ (Pre Qualification)," kata Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (4/7).

Herry menambahkan, selain ruas Semarang-Demak, sejumlah proyek jalan tol lain yang akan segera dilelang ialah prakarsa di Balikpapan-Penajam, Kataraja (Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg), Semanan-Balaraja dan Gedebage-Cilacap.

Herry menambahkan, pada bulan Juli ini kemungkinan akan dilakukan lelang dua proyek jalan tol yakni Semarang-Demak dan Balikpapan-Penajam.

"Nanti kita lihat siapa yang sesuai dan qualified, dalam dua proyek pastinya ada dua pemenang, bisa apakah itu perusahaan yang sama atau tidak, tergantung," terang Herry. (*)

Artikel ini sudah tayang di kontan.co.id dengan judul Enam ruas proyek jalan tol akan segera dilelang tahun ini

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved