200 Pegawai Ajukan Berkas Pindah, Sekda Minta OPD dan Camat Langsung Laporkan Jabatan Kosong

Pemerintah akan segera menyusun struktur organisasi dan memasukkan pegawai yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan yang kosong.

200 Pegawai Ajukan Berkas Pindah, Sekda Minta OPD dan Camat Langsung Laporkan Jabatan Kosong
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Sekretaris Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Permohonan pindah dari para PNS di lingkungan Pemkab Kutai Timur belakangan ini mengalir deras.

Sekretaris Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah, mengaku menerima 200 berkas permohonan pindah. Namun, hal ini dianggap wajar dalam menentukan pilihan hidup.

“Banyak jabatan yang kosong akibat PNS yang pensiun dan meninggal. Ditambah lagi, belakangan ini ada 200 berkas pengajuan pindah dari Kutim. Bagi kami, silakan saja kalau mau pindah. Artinya, mereka sudah tidak betah di Kutim,” ungkap Irawansyah, usai memimpin coffee morning, Senin (9/7/2018).

Beranjak dari data pindah tersebut, Sekda sudah meminta OPD dan pemerintah  kecamatan dalam waktu dekat membuat daftar dan pengusulan pengisian jabatan yang kosong.

"Dengan banyaknya yang pindah, meninggal dan pensiun, kami sudah meminta agar pengusulan  jabatan yang kosong, dilakukan secepatnya ke Badan Pertimbangan dan Kepangkatan (Baperjakat)," kata Irawansyah.

Pemerintah, kata Irawansyah akan segera menyusun struktur organisasi dan memasukkan pegawai yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan yang kosong.

Jabatan kosong tidak bisa dibiarkan lama. Agar program kegiatan tidak terbengkai.

Baca juga:

TGB Menyatakan Dukung Jokowi Lanjut Dua Periode, Begini Respon Prabowo Subianto

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help