4 Rumah dan 1 Kantor Perusahaan di Tanjung Selor Ludes Terbakar, Termasuk Rumah Masa Kecil Sekda

"Orang-orang teriak api. Saya lihat keluar sudah besar. Saya langsung masuk lagi amankan semua barang-barang, bawa keluar," katanya.

4 Rumah dan 1 Kantor Perusahaan di Tanjung Selor Ludes Terbakar, Termasuk Rumah Masa Kecil Sekda
HO
Kobaran api yang menghanguskan tiga rumah dan satu kantor di Jalan Skip I, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Api melahap tiga unit rumah dan satu kantor perusahaan di Jalan Skip I RT 12 RW 06 Kecamatan Tanjung Selor Ilir, Sabtu (15/9/2018) pukul 13.50 Wita hingga ludes terbakar.

Berdasarkan keterangan resmi kepolisian, api berasal dari salah satu rumah hingga menjalar ke rumah yang lainnya.

Kesimpulan sementara api dipicu karena hubungan arus pendek di salah satu rumah yang terbakar.

Tiga rumah yang terbakar masing-masing milik Julian Ding, Safril, dan Rahmani.

Sedang satu kantor milik perusahaan PT ITCI Kayan Hutani. Keempat bangunan yang terbakar tersebut terbuat dari kayu sehingga sangat cepat terbakar.

Pengamatan Tribunkaltim.co di lokasi kejadian, empat mobil pemadam kebakaran diturunkan memadamkan api dibantu banyak warga.

Tidak sedikit warga lainnya yang panik karena kebakaran ini. Misalnya Yuda Kristianto yang merupakan tetangga pemilik rumah yang kebakaran sekaligus saksi mata yang disua di lokasi.

"Orang-orang teriak api. Saya lihat keluar sudah besar. Saya langsung masuk lagi amankan semua barang-barang, bawa keluar," katanya.

Warga yang bertetangga dengan rumah yang terbakar juga berusaha menghalau api dengan cara sederhana, seperti menyiramkan air yang ditempatkan di ember.

Syafril, salah satu pemilik rumah yang terbakar saat disua Tribunkaltim.co mengaku ikhlas dengan musibah itu.

Ia mengenang, rumah tersebut adalah peninggalan orangtua. Ia menghabiskan hidup semasa kecil di rumah kayu yang terbakar tersebut.

"Itu dari tahun 50an. Peninggalan orangtua. Namanya musibah, kita ikhlas," kata pria yang juga sebagai Sekkab Bulungan ini.

Api baru dapat dikuasai pukul 15.30 Wita. Hingga berita ini diturunkan tim pemadam dibantu warga masih melakukan penyiraman-penyiraman kecil di lokasi kejadian. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved