Hadiri Seminar Internasional di Singapura, Gubernur Irianto Jajaki Kerjasama dengan Oracle

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie bertemu dengan Mr Cherian Varghese, Regional Managing Director Asean Oracle Corporation

Hadiri Seminar Internasional di Singapura, Gubernur Irianto Jajaki Kerjasama dengan Oracle
IST
Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie berbicara dalam Seminar Innovation Labs World di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre, Singapura, Selasa (25/9). 

TRIBUNKALTIM.CO, SINGAPUPA - Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie bertemu dengan Mr Cherian Varghese, Regional Managing Director Asean Oracle Corporation di sela- sela menghadiri Seminar 'Innovation Labs World' di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre, Singapura, Selasa (25/9).

Pada seminar itu Mr Cherian menjadi pembicara. Gubernur Irianto menganggap hal tersebut adalah kesempatan baik, mengingat Oracle Corporation merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia bidang pengembangan teknologi informasi. "Saya berterima kasih telah diterima dan bisa berdiskusi banyak," kata Irianto.

Dalam pertemuan itu, Irianto mengajukan sejumlah rancangan jajakan kerjasama. Salah satunya dukungan pemanfaatan produk Oracle untuk pengembangan perencanaan pembangunan, pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan di Kaltara. Harapannya, bisa menciptakan daya saing pada era digital saat ini dan di masa depan.

Baca: Pastikan Proyek-proyek MYC di Kaltim Kelar 2018, Ardy Daud Turun ke Lapangan

Irianto juga menjajaki peluang pemanfaatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Oracle dalam rangka pengembangan SDM aparatur Pemprov Kalimantan Utara. Termasuk kemungkinan program beasiswa untuk generasi milenium.

"Kita ada upaya juga mendapatkan peluang aspek komersial dari Oracle. Misalnya penjajakan Oracle berinvestasi di Kaltara pada masa yang akan datang," sebutnya.

Tawaran-tawaran tersebut lanjutnya, mendapat respon baik dari Mr Cherian. Dalam hal CSR, Oracle telah bekerjasama dengan beberapa universitas di Amerika Serikat dan negara lain dalam hal kegiatan melakukan pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Portal Sscn.bkn.go.id, Masih Bisa Daftar hingga 10 Oktober 2018

"Termasuk juga untuk pendidikan bagi para mahasiswa yang mendapat beasiswa dari CSR mereka," sebutnya.

Untuk diketahui, Gubernur Irianto Lambrie hadir memenuhi undangan mengikuti Seminar Innovation Labs World di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre, Singapura. Seminar tahunan berskala internasional itu, dihadiri sekitar 500-an peserta dari berbagai negara dan perusahaan global.

Bersama Gubernur Lampung, Irianto diundang sekaligus sebagai panelis dalam sesi diskusi panel. Banyak hal dibahas dalam seminar ini. Terutama terkait dengan ekonomi global, serta mengenai teknologi informasi.

Narasumber pada seminar yang berlangsung sehari tersebut, antara lain Ayanda Diodio (Menteri Administrasi dan Pelayanan Publik Afrika Selatan), Shuyang Lin dari Taiwan, Cherian Varghese dari Oracle Corporation USA, Dorte Bech Vizard (Dubes Denmark untuk Singapore dan Brunei Darussalam).

Baca: Inter Milan Vs Fiorentina, 2 Gol Dicetak Mauro Icardi untuk I Nerazzurri

Turut hadir Radha Chauhan dari India, Daniel Sandos dari Portugal, dan beberapa CEO perusahaan global dari beberapa negara.

Pembicara lainnya, Ahmed Al Thenayan Wakil Menteri Teknologi Industri dan Kapasitas Digital Saudi Arabia, serta Harsha de Silva, Menteri Negara Kebijakan Nasional dan Pembangunan Ekonomi Sri Lanka.

"Ini tidak sekadar mendapatkan pengetahuan. Yang lebih penting adalah bisa membangun jaringan atau koneksi secara global. Karena dengan jaringan yang luas, akan membantu banyak hal untuk kepentingan Kalimantan Utara ke depan," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved