15 Pelajar SMPN 4 Sangatta Terima Beasiswa PT Pama

memperingati HUT ke 25, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ini memberikan beasiswa bagi 15 pelajar berprestasi

15 Pelajar SMPN 4 Sangatta Terima Beasiswa PT Pama
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
15 Pelajar SMPN 4 Terima Beasiswa PT Pama 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Peran stakeholder di Kabupaten Kutai Timur untuk memajukan pendidikan generasi muda sangat dibutuhkan.

Salah satunya melalui program beasiswa pelajar berprestasi. Hal inilah yang dilakukan PT Pama Persada Nusantara Sangatta pada SMP Negeri 4 Sangatta Utara.

Dalam rangka memperingati HUT ke 25, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ini memberikan beasiswa bagi 15 pelajar berprestasi tahun 2017-2018 di SMPN 4 Sangatta Utara, Kamis (27/9/2018).

Beasiswa tersebut berupa uang tunai dengan jumlah variatif tergantung peringkat prestasi kelas yang diraih.

Baca: Wajib Dihindari 9 Kesalahan Fatal Ini saat Daftar CPNS 2018 di Situs sscn.bkn.go.id

Kepsek SMPN 4, Yohanes M Pd mengatakan sejak berdirinya sekolah pada 2011, PT Pama banyak memberi dukungan, selain PT KPC.

"Setiap bulan mendapat bantuan rutin dari PT Pama sebesar Rp 2 juta. Untuk beasiswa dan pembinaan budaya tradisional. Apa yang diberikan tak akan kami sia-siakan. Untuk peningkatan mutu pendidikan anak-anak kami. Agar menjadi generasi muda yang berprestasi dan berguna bagi nusa dan bangsa," ungkap Yohanes.

Senada, Plt Kadis Pendidikan, Roma Malau mengatakan terima kasih atas bantuan PT Pama.

"Semoga bantuan yang diberi bisa berkelanjutan. Bahkan kalau bisa membantu untuk laboratorium IPA yang saat ini mulai dibangun dan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang 2019, harus diikuti seluruh sekolah di Sangatta," ungkap Roma.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Jangan Sampai Salah, Ini Ukuran File yang Harus Diupload di sscn.bkn.go.id

Sementara itu, perwakilan manajemen PT Pama, CSR General Service Department Head, Budi Hartono mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk membangkitkan semangat seni budaya yang saat ini mulai punah.

"Kita punya budaya melalui permainan tradisional yang kreatif. Tapi saat ini sudah jarang dilombakan. Beranjak dari itu, kita ingin permainan tradisional dikenal dan tetap lestari. Caranya adalah dengan mempertandingkannya di sekolah," ujar Budi.

Selain itu, untuk memotivasi pelajar di SMPN Sangatta ada beasiswa yang diberikan. Agar mereka yang belum berprestasi terpacu semangatnya untuk belajar lebih baik lagi.

"PT Pama memberi beasiswa untuk delapan sekolah di Sangatta dan Rantau Pulung, bagi 90 pelajar dengan total alokasi anggaran sebanyak Rp 200 jutaan," ujar Budi.

Baca: Forkopimda dan Penyelenggara Pemilu di Kaltara Rapatkan Barisan Ciptakan Pemilu yang Sejuk

Selain bantuan beasiswa, PT Pama juga memberi bantuan pendukung pendidikan lainnya. Berupa alat keaenian, program karyawan mengajar, pelatihan guru aerta dukungan untuk program sekolah adiwiyata.

Penyerahan beasiswa dirangkaikan juga dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba permainan anak tradisional.

Di antaranya, perlombaan engrang, logo, estafet, makan krupuk, lari klereng dan gerobak sodok yang diikuti seluruh siswa siswi SMPN 4 Sangatta Utara.

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help