Kabar Gembira, Mahakam Ulu Buka Penerimaan PPPK Tahun Ini, Begini Penjelasan BKPP

Total angka tersebut terdiri dari 73 orang untuk tenaga pengajar atau guru, lalu 89 orang untuk tenaga bidang kesehatan.

Kabar Gembira, Mahakam Ulu Buka Penerimaan PPPK Tahun Ini, Begini Penjelasan BKPP
Tribunkaltim.co/ Budi Susilo
Pelaksanaan simulasi teknis ujian SKB CPNS di lingkungan Pemkab Mahakam Ulu belum lama ini di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu.  

Kabar Gembira, Mahakam Ulu Buka Penerimaan PPPK Tahun Ini, Begini Penjelasan BKPP

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mahakam Ulu, menyatakan di tahun 2019 ini, bakal ada rekrutmen pegawai untuk Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Hal ini disampaikan oleh Wenefrida Kayang, Plt Kepala BKPP Mahakam Ulu, saat dikonfirmasi oleh Tribunkaltim.co melalui sambungan telepon selulernya. 

Dia jelaskan, ruang untuk mencari pegawai pemerintah atau PPPK di Pemkab Mahakam Ulu kemungkinan akan diselenggarakan namun masih menunggu dari tingkat pusat di Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokirasi Republik Indonesia.  

Soal Pengangkatan PPPK, Ini Kata Sekretaris Daerah PPU

Video Klarifikasi Pembongkaran Makam Karena Beda Pilihan Politik di Pilkades dan Pilpres

Ada 120 Bank Sampah di Balikpapan, Direktur Pendamping Sebut Hanya 4 Persen yang Efektif

 “Untuk Kabupaten Mahakam Ulu prosi untuk PPPK tahun 2019 ada,” ungkapnya di Ujoh Bilang pada Senin (14/1/2019) pagi. 

Kayang menyatakan, keberadaan PPPK nantinya akan sama statusnya dengan Pegawai Negeri Sipil dari sisi gaji dan tunjangan. Namun yang membedakan, PPPK tidak ada gaji pensiun. 

“Silakan nanti bisa daftar, yang tidak lulus CPNS kemarin bisa lagi daftar,” ujarnya.  

Mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK disebutkan, pengangkatan bukan saja untuk mengisi jabatan fungsional namun juga untuk pejabat tinggi pratama setingkat eselon II atau kepala dinas dan jabatan madya atau sekretaris daerah. 

“Soal kapan ada, itu kami lagi menunggu pentunjuk pelaksanaannya dan petunjuk teknisnya seperti apa,” ungkap Kayang, yang berciri khas kulit putih ini. 

Menurut dia, semua aturan termasuk soal kuota PPPK semua nanti akan diatur dan ditentukan dari pemerintah pusat dengan disesuaikan dengan kemampuan daerah Kabupaten Mahakam Ulu.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved