Darurat Narkoba

Tiga THL Positif Narkoba, Sekda PPU Tohar Kecewa dan Minta Tak Usah Diperpanjang Lagi

Dalam tes urine di Dinas Kesehatan, satu THL dinyatakan positif narkoba dari hasil pemeriksaan urine dan terakhir dua orang di Dinas Lingkungan Hidup.

Tiga THL Positif Narkoba, Sekda PPU Tohar Kecewa dan Minta Tak Usah Diperpanjang Lagi
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Tiga THL Positif Narkoba, Sekda PPU Tohar Kecewa dan Minta Tak Usah Diperpanjang Lagi 

Tiga THL Positif Narkoba, Sekda PPU Tohar Kecewa dan Minta Tak Usah Diperpanjang Lagi

Laporan wartawan tribunkaltim. Co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM -  Sekda PPU Tohar, mengaku sangat kecewa dengan tiga Tenaga Harian Lepas (THL) yang terbukti positif narkoba dalam tes urine yang dilaksanakan Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

Dalam tes urine di Dinas Kesehatan, satu THL dinyatakan positif narkoba dari hasil pemeriksaan urine dan terakhir dua orang di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sekda Tohar, Jumat (18/1/2019) mengatakan, bahwa mereka yang terbukti narkoba agar tidak dilakukan lagi perpanjangan kontrak sebagai THL.

Satu THL Dinkes PPU Terancam Dipecat, Ini Alasannya

"Tak perlu lagi diperpanjang karena itu malah mencederai yang lain nanti. Jadi saya minta tak perlu lagi kontrak mereka diperpanjang, " ujarnya.

Tohar mengatakan mereka yang positif narkoba memang tak selayaknya untuk diperpanjang karena sudah menyalahi juga ketentuan yang berlaku.

Bahkan ia mengaku kecewa dengan adanya THL yang positif narkoba.

VIDEO - Ratusan THL di Setkab Penajam Paser Utara Jalani Tes Urine

Bagaimana bila ada ASN, Sekda PPU Tohar mengatakan juga harus diberikan tindakan tegas namun prosedurnya berbeda dengan THL.

"Ada tahapan kalau ASN yang narkoba. Tapi kami ingin mereka juga diberikan tindakan tegas, " ucapnya.

Sebelumnya, BNK melakukan tes urine di Dinad Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup. Tes ini dilakukan sebagai syarat untuk perpanjangan kontrak para THL.

Bahkan tes urine ini akan digelar seluruh THL yang tersebar di OPD. Dari hasil tes urine tersebut, ditemukan tiga orang yang positif, satu dari Dinkes dan dua dari Badan Lingkungan Hidup. (*)

Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved