Kabar dari Kubar

Bupati Kubar Wakili Gubernur Kaltim Hadiri Perayaan Natal di GKE DKI Jakarta

Bupati Kubar FX Yapan SH mewakili Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor MSi menghadiri acara Perayaan Natal Nasional

Bupati Kubar Wakili Gubernur Kaltim Hadiri Perayaan Natal di GKE DKI Jakarta
IST/HUMAS
PERAYAAN NATAL - Bupati Kubar FX Yapan SH mewakili Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor M Si menghadiri Perayaan Natal Nasional dan Tahun Baru 2019 di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) DKI Jakarta, Minggu (13/1). Acara Perayaan Natal Nasional berlangsung dalam suasana etnik Dayak. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Bupati Kubar FX Yapan SH mewakili Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor MSi menghadiri acara Perayaan Natal Nasional dan Tahun Baru 2019 di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) DKI Jakarta, Minggu (13/1).

Perayaan Natal Nasional berlangsung dengan nuansa Dayak. Sebagian besar jemaat yang datang di gedung Manggala Wanabakti mengenakan baju Dayak, dan acara yang ditampilkan juga berbau etnis Dayak.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kaltim Isran Noor yang dibacakan Bupati FX Yapan menuturkan, Pemprov Kaltim berterima kasih karena mendapat kehormatan diundang pada perayaan Natal dan tahun baru 2019.

Baca: Dekranasda Kubar Ikut Partisipasi Pameran Produk Unggulan di Jakarta

Momen Natal Ini merupakan kesempatan terbaik bagi kita untuk bertemu dan saling mengenal, utamanya dalam lingkup jemaat GKE DKI Jakarta dengan jajaran pemerintah dan masyarakat se Kalimantan. Perayaan Natal tahun ini juga dihadiri mantan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, Bupati Murung Raya Ferdie M Yosep serta para mantan pejabat dari Kalimantan.

"Perayaan Natal danTahun Baru 2019 GKE DKI Jakarta juga menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meskipun berbeda suku, agama dan budayanya. Kita disatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang harus kita bela dan kita cintai bersama," ujar Gubernur.

Isran juga menjelaskan Provinsi Kaltim adalah salah satu provinsi terluas di Indonesia yang tahun ini berpenduduk lebih kurang 3,7jutajiwa. Memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang besar seperti tambang batu bara, migas, hasil hutan, perikanan dan hasil laut dan lainnya. Tanahnya yang luas dan subur sangat potensial untuk berkebun, agribisnis dan pertanian dalam artiluas.

Baca: Sektor UMKM Kaltara Ditarget Tumbuh Seperti Bali, Yogya dan Jabar

Tidak kalah menariknya, potensi wisata yang mencakup wisata alam dan pemandangan indah, wisata sejarah dan seni budaya pada kawasan pesisir, dan seni busana masyarakat pedalaman. Potensi SDA dan pariwisata belum sepenuhnya dikelola, sehingga masih sangat perlu mendapat dukungan penanaman investasi, baik dari dalam maupun luarnegeri.

Pemprov Kaltim siap menanti kedatangan para investor dengan layanan terbaik, mudah cepat dan transparan serta mendapat jaminan keamanan dan kepastian hukum yang dilaksanakan sesuai prosedur, perundang undangan dan ketentuan yang berlaku. (ADV/hms10)

Penulis: Febriawan
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved