Tak Cuma Sopir Truk, Forum Angkot Kota Minyak Keluhkan Aksi Demo RPU di Balikpapan

Diketahui, saat itu gabungan mahasiswa lakukan aksi unjuk rasa terkait kasus dugaan korupsi Rumah Potong Unggas (RPU) serta persoalan banjir.

Tak Cuma Sopir Truk, Forum Angkot Kota Minyak Keluhkan Aksi Demo RPU di Balikpapan
Tribunkaltim.co/ Fachri Ramadhani
Aksi mahasiswa menaiki salah satu kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman saat unjuk rasa mengawal kasus banjir dan korupsi Balikpapan, Senin (11/2/2019) lalu di depan kantor DPRD Balikpapan. 

Tak Cuma Sopir Truk, Forum Angkot Kota Minyak Keluhkan Aksi Demo RPU di Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Banyak pihak merespon unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa Senin (11/2/2019)  lalu di Kota Balikpapan.

Diketahui, saat itu gabungan mahasiswa lakukan aksi unjuk rasa terkait kasus dugaan korupsi Rumah Potong Unggas (RPU) serta persoalan banjir di Kota Balikpapan.

Pasca aksi yang berujung bentrok itu, pro kontra timbul. Banyak yang mendukung gerakan yang dilalukan mahasiswa, namun tak sedikit yang melontarkan nada minor terhadap aksi tersebut.

Informasi Lengkap Lowongan Kerja PT KAI - Kriteria, Persyaratan hingga Tahapan Seleksi Pelamar

Di Depan Polisi, Tersangka Narkoba Musnahkan Seribu Ekstasi, 50 Poket Sabu dan 15 Pohon Ganja

Lowongan Kerja PLN 2019 untuk Lulusan D3 dan S1, Ditutup 1 Hari Lagi

Usai sopir truk yang kendaraannya dicegat dan dinaiki pendemo buat laporan polisi. Kali ini kekecewaan datang dari para sopir angkot kota Balikpapan.

Koordinator angkot nomor 3 Balikpapan, Andi Muhammad Hendra mengatakan saat aksi unjuk rasa lalu beberapa angkot juga sempat dicegat pendemo. Penumpang yang di dalamnya berisi anak-anak sempat ketakutan.

Saat pendemo di luar kendali, lantaran tuntutannya bertemu Ketua DPRD Abdulloh tak terealisasi. Pendemo memblokade jalan. Truk muatan dihentikan.

Bahkan ada yang naik sampai ke kabin sambil meneriakkan orasi. Kendaraan angkutan dan umum kena imbasnya dari macet dan kegaduhan.

"Jujur saja otak kami ini di bawah mereka. Tapi kenapa mereka seperti itu, padahal mengaku kaum intelektual," tuturnya, Rabu (13/2/2019).

Para mahasiswa dari berbagai aliansi, lakukan demo di depan Kantor Pemkot dan DPRD Balikpapan, Senin (11/2/2019).
Para mahasiswa dari berbagai aliansi, lakukan demo di depan Kantor Pemkot dan DPRD Balikpapan, Senin (11/2/2019). (Tribunkaltim.co/ Siti Zubaidah)

Kendati demikian ia tetap mengapresiasi mahasiswa yang memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat unjuk rasa. Namun yang disesalkan mengapa harus sampai mengorbankan kepentingan dan ketertiban umum.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved