Akbar Tandjung dan Tuan Guru Bajang Hadiri Silaturahmi dan Konsolidasi Partai Golkar Kaltim

Akbar Tandjung dan Tuan Guru Bajang Hadiri Silaturahmi dan Konsolidasi Partai Golkar Kaltim

Akbar Tandjung dan Tuan Guru Bajang Hadiri Silaturahmi dan Konsolidasi Partai Golkar Kaltim
TRIBUN KALTIM / RAHMAD TAUFIK
-Kedatangan Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung didampingi Tuan Guru Bajang (TGB) dan Ketua DPR Kaltim HM Syahrun, disambut langsung Ketua DPD Partai Golkar Kukar Abdul Rasid. Kedatangan 2 tokoh politikus nasional itu untuk menghadiri acara Silaturahmi dan Konsolidasi Partai Golkar Kaltim di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Seberan, Rabu (13/2/2019). 

Akbar Tandjung dan Tuan Guru Bajang Hadiri Silaturahmi dan Konsolidasi Partai Golkar Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung menargetkan raihan 110 kursi di DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang. Pada Pemilu 2014 lalu, Golkar menempati posisi kedua dengan meraih 91 kursi di Senayan.

“Target kita meraih 110 kursi di Pemilu 2019, angka ini di atas 91 kursi yang diraih pada Pemilu 2014, bahkan di atas 106 kursi yang diraih di Pemilu 2009,” kata Akbar yang datang bersama H Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) dalam Acara Silaturahmi dan Konsolidasi Partai Golkar Kaltim di Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Rabu (13/2/2019).

Ia mengatakan, target 110 kursi ini juga melebihi perolehan 109 kursi yang diraih PDIP pada Pemilu 2014 lalu. Sedangkan raihan 109 kursi ini menempatkan PDIP di posisi pertama dalam Pemilu lalu. Acara kemarin dihadiri lebih dari 1.000 pengurus, caleg dan kader Golkar baik di tingkat kabupaten/kota maupun Provinsi Kaltim.

Ditarget Selesai 27 Desember 2018, Proyek Pembangunan Gedung SMPN 1 Tenggarong Molor

SDN 028 Tenggarong Siap Menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer

“Kita perhatikan kepentingan rakyat sehingga rakyat tidak ragu-ragu untuk memberikan suaranya ke Golkar, ini namanya kerja politik. Ketika petani kesulitan dalam pengairan, Golkar akan bantu pengairan di daerah tersebut. Ini implikasi politik, rakyat menjadi percaya kepada partai kita karena Partai Golkar memerhatikan kepentingan dan aspirasi mereka. Kita jawab kesulitan dan perjuangkan kepentingan mereka,” tuturnya pada Tribun Kaltim. Akbar berharap pada Pemilu mendatang Golkar tetap menempati posisi 2 besar.

Sedangkan TGB mengajak kader Golkar Kaltim selalu menyuarakan kebenaran. Dulu, menurutnya, Golkar menjadi rumah bagi para petani, nelayan, guru dan banyak lagi anak bangsa yang bergerak di berbagai macam profesi. “Seluruh caleg dan kader Golkar mari rangkul seluruh potensi yang ada, rangkul petani, nelayan, guru, kader posyandu serta seluruh profesi dan fungsi yang ada di tengah masyarakat karena itu dulu yang diperankan oleh Golkar sehingga menjadi rumah besar bagi seluruh anak bangsa yang ingin berkarya tanpa melihat latar belakang ideologi, agama dan organisasi. Siapa yang ingin berkarya dan bekerja, partai Golkar adalah tempat untuk berkiprah,” ujar Mantan Gubernur NTB yang baru 3 bulan mengakhiri masa jabatannya.

Ia mengimbau kepada seluruh kader agar tidak melakukan kampanye negatif dan mengajak masyarakat dengan narasi yang baik. “Di tengah kita ada polarisasi yang luar biasa, calon pemimpin ada 2 pasangan, bahkan polarisasi berujung pada kebencian antar anak bangsa. Golkar tidak boleh ikut dalam gelombang kebencian, Golkar bukan cebong atau kampret, Golkar adalah orang-orang yang berakal sehat yang punya visi misi kuat dan ingin terus berjuang untuk kemajuan Indonesia.

TGB juga mengajak seluruh kader untuk membersihkan kabar bohong dengan menghadirkan hal positif di ruang publik untuk menyehatkan dunia perpolitikan. “Kalau berita hoax dibiarkan, maka akan merusak apa yang sudah kita bangun,” ucap TGB.

Dalam setiap Pemilu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kaltim Makmur HAPK mengatakan, Golkar selalu bertahan dalam posisi teratas di 8 wilayah kabupaten/kota se-Kaltim, yakni Kukar, Balikpapan, Samarinda, PPU, Paser, Berau, Kutim dan Bontang. Ia juga berharap Golkar bisa menang di Kabupaten Kubar dan Mahulu pada Pemilu mendatang. (*)

Meriahkan HUT ke-35, Murid-murid SDN 028 Tenggarong Berjualan Kue dan Kerajinan Tangan

Pendatang asal Samarinda Burhanudin tak Tahu Rumahnya Masuk Kawasan Budidaya Kehutanan Wilayah Kukar

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved