Tribun Wiki

Yuk Nostalgia dengan Deretan Menu Makanan Legendaris di Kota Balikpapan, Bikin Lapar

Beberapa warung legendaris bahkan ada yang sudah berdiri puluhan tahun. Dikenal dengan kuliner bahari (kuliner lama) dikalangan warganya.

Yuk Nostalgia dengan Deretan Menu Makanan Legendaris di Kota Balikpapan, Bikin Lapar
HO/ Haur Gading
Rumah Makan Haur Gading Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO. BALIKPAPAN  - Kota Balikpapan cukup banyak dikunjungi pendatang. Hal ini membuat beberapa kuliner dan Rumah Makan baru di Kota Balikpapan pun menjamur.

Meskipun banyak Rumah Makan di Kota Balikpapan, beberapa kuliner legendaris masih tetap eksis sampai saat ini.  Beberapa warung legendaris bahkan ada yang  sudah berdiri puluhan tahun. Dikenal dengan kuliner bahari (kuliner lama) dikalangan warganya. 

Cita rasa membuat kuliner bahari tetap eksis dari zaman ke zaman. Bagi kalian pendatang ataupun warga Balikpapan yang ingin menikmati makanan kuliner di Balikpapan tak perlu repot. Kali ini Tribun Kaltim mencoba merangkum beberapa kuliner legendaris di Kota Balikpapan. 

Link Live Streaming Piala Indonesia PSS Sleman vs Borneo FC, Tuan Rumah Wajib Cetak Dua Gol

Prediksi PSS Sleman vs Borneo FC yang Tayang Hari Ini, Pesut Etam Ditutut Pertahankan Keunggulan

Rudi Bingung Beda Penjelasan Antara Bupati dan Dinkes PPU Soal Surat Keterangan Tidak Mampu

1. Coto Makassar Klandasan

Nah, orang Makassar pasti tau dengan menu makanan ini. Coto Makassar Klandasan sudah memiliki beberapa cabang. Bahkan hampir satu komplek di Belakang Pasar Klandasan (Pasar Blauran) berderet warung penjual Coto Makassar. Paling sering Tribun Kaltim coba yakni Coto Makassar H. Kasim dan H. Judding.

Kalau bulan Ramadhan, dideretan Coto Makassar Klandasan sangat ramai, harus booking tempat dulu jika ingin menikmati buka puasa di sana. Biasanya setiap Ramadhan tiba para muda-mudi menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa di Coto Makassar Klandasan.

Harganya pun berkisar Rp 30.000- Rp 40.000 persatu porsi, harga itu sudah termasuk lontong atau burang yang disediakan diatas meja. Selain rasa yang nikmat, pelanggan pun bisa menikmati makan Coto Makassar sambil memandangi pantai dengan angin yang sepoi-sepoi

Lokasi
Jl. Jenderal Sudirman No.9, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Tepatnya dibelakang Pasar Klandasan Balikpapan.

Cek Daftar Puskesmas di Kota Samarinda, Ada yang Berikan Pelayanan 24 Jam

Profil Silvio Escobar, Pemain Baru yang Didapuk Gantikan Peran Marko Simic di Persija Jakarta

Prakiraan Cuaca Samarinda Rabu (20/2/2019), Sepanjang Hari Tidak Terjadi Hujan

2. Es Cendrawasi Karang Jati

Kamu suka minum es, coba deh rasain Es Cendrawasi di Karang Jati, Kota Balikpapan. Seperti es campur, namun warga Balikpapan kenal dengan Es Cendrawasi. Lokasinya ditengah Kota Balikpapan. Es Cendrawasi paling cocok dinikmati disaat panas di siang hari.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved