Komunitas

Komunitas Balikpapan Cat Community, Tempatnya Pecinta Kucing di Balikpapan

Komunitas Balikpapan Cat Community, Tempatnya Pecinta Kucing di Balikpapan

Komunitas Balikpapan Cat Community, Tempatnya Pecinta Kucing di Balikpapan
HO / Balikpapan Cat Community
Balikpapan Cat Community 

Komunitas Balikpapan Cat Community, Tempatnya Pecinta Kucing di Balikpapan

Sebagai salah satu cara untuk melepas penat, mayoritas orang memiliki hewan peliharaan kesayangan di rumahnya sebagai salah satu 'stress healer' dikala stress melanda. Salah satu hewan peliharaan yang dipilih kebanyakan orang adalah kucing. Hewan lucu nan manja tersebut dapat ditemui dimana saja dan hampir semua orang menyukai kucing.

BANYAKNYA orang yang memelihara kucing membuat beberapa pecinta kucing membuat komunitas khusus kucing. Salah satunya adalah Balikpapan Cat Community (BCC). Komunitas pecinta kucing di Balikpapan tersebut sudah terbentuk sejak 18 Mei 2014 tersebut, dan hingga saat ini memiliki anggota lebih dari 100 orang.

Jenis kucing yang dimiliki pecinta kucing yang tergabung dalam BCC juga beragam, mulai dari kucing jenis Persia, Anggora, Maine Coon, Bengal, Sphinx, British, Munchkin, dan jenis-jenis kucing lainnya.

"Semua jenis boleh bergabung dengan kami Balikpapan Cat Community, kecuali untuk jenis kucing yang memang dilindungi misalnya kucing hutan karena untuk juga menjaga kelestarian alam," ujar Adhi Pratomo, Humas Balikpapan Cat Community.

Lito, sapaan akrab Adhi di komunitasnya, sedikit bercerita mengenai asal usul terbentuknya Balikpapan Cat Community tersebut. Pada awalnya, sesama pecinta kucing tersebut sering ngumpul-ngumpul bareng.

Komunitas Pena dan Buku Gaungkan Literasi dari Ruang Baca di Los Pasar hingga Jual Buku Murah

Komunitas Inter Club Indonesia (ICI)-Bukan hanya Bicara Inter Milan Tapi Persaudaraan dan Keluarga

Lama kelamaan, terbesit di pikiran untuk membuat sebuah komunitas yang mewadahi para pecinta kucing tersebut sebagai ajang silaturahmi juga sebagai wadah untuk saling sharing terkait informasi dan tips-tips merawat kucing.

"Akhirnya kami berfikir untuk mempersatukan cat lovers di Balikpapan sebagai wadah untuk menjaga silaturahmi para pecinta kucing, sekaligus sebagai wadah untuk saling sharing ilmu dan bertukar informasi mengenai kucing. Akhirnya pada 18 Mei 2014 terbentuklah Balikpapan Cat Community," ceritanya.

Balikpapan Cat Community sering melakukan gathering atau kumpul-kumpul sesama pecinta kucing paling tidak sebulan sekali. "Kami biasanya gathering di samping Banua Patra, sebelum akses masuk ke Helipad," ujar Lito Balikpapan Cat Community.

Komunitas Hunting Pasar Balikpapan, Bukan hanya Sekadar Foto, Tapi Ikut Promosikan Pasar

Komunitas Ampas Kopi Samarinda, Setia Melestarikan Karya Maestro Iwan Fals

Setiap gathering, Balikpapan Cat Community juga kerap mengundang dokter hewan untuk memberikan materi pembelajaran tentang tips-tips merawat kucing kesayangan mereka, atau untuk sekedar Fun Cat Show kucing-kucing peliharaan mereka.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved