Pilpres 2019

Sandiaga Uno Singgung soal Pentingnya Cuti Kampanye, Begini Respons TKN Jokowi

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait sindiran Cawapres Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Singgung soal Pentingnya Cuti Kampanye, Begini Respons TKN Jokowi
Youtube/Najwa Shihab
Sandiaga Uno saat tampil di program Mata Najwa yang tayang di Trans 7 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait sindiran Cawapres Sandiaga Uno kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena tidak mengambil cuti kampanye.

Menurut Hasto, Jokowi pasti akan mengambil cuti kampanye jika tidak melaksanakan tugas negara.

"Cuti akan dilakukan, tetapi tanggung jawab pada bangsa dan negara harus dilakukan," kata Hasto di sela Safari Kebangsaan X menyusuri Propinsi Aceh, di Blangpidie, Aceh Barat Daya, Kamis (7/3/2019).

Sekjen PDI Perjuangan ini menjelaskan, ketika kekuasaan diserahkan dari Susilo Bambang Yudhoyono kepada Jokowi, maka mantan gubernur DKI Jakarta itu telah mengucapkan sumpah.

Begitu sumpah presiden diucapkan, maka pada saat itu secara resmi Pak Jokowi menjadi kepala negara dan sekaligus kepala pemerintah.

"Jadi kekuasaan itu tidak boleh lowong," jelas Hasto.

Ia pun mengingatkan jabatan presiden itu melekat pada Jokowi. Jokowi, lanjut Hasto, harus menjalankan amanah rakyat untuk bekerja demi bangsa dan negara.

"Jadi cuti akan tetap dilakukan sesuai dengan peraturan KPU, tetapi jabatan sebagai presiden itu tidak bisa terlepas karena cuti, tidak bisa dialihkan karena cuti. Meskipun beliau cuti kampanye, jabatan presiden tetap melekat dalam diri Bapak Presiden Jokowi," papar Hasto.

Baca juga:

PSG VS MU - Trauma, Solskjaer Akui Sempat Ragu Rashford Jadi Eksekutor Penalti Man United

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved