KPU Kukar Temukan 100 Lembar Surat Suara DPRD Kaltim Terpotong Jadi 2 Bagian 

Pada hari kelima kemarin sampai pukul 18.00 tadi malam, KPU Kukar mencatat ada 1.831 surat suara rusak dari hasil penyortiran.

KPU Kukar Temukan 100 Lembar Surat Suara DPRD Kaltim Terpotong Jadi 2 Bagian 
Tribunkaltim.co/ Rahmad Taufik
Pengawas sortir menunjukkan selembar surat suara yang terpotong dua. Ada 100 lembar surat suara yang terpotong jadi dua bagian untuk DPRD Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Proses penyortiran dan pelipatan surat suara di Kabupaten Kukar sudah memasuki hari keenam, Rabu (13/3/2019).

Pada hari kelima kemarin sampai pukul 18.00 tadi malam, KPU Kukar mencatat ada 1.831 surat suara rusak dari hasil penyortiran.

"Bahkan kemarin kami menemukan 100 lembar surat suara DPRD Provinsi Kaltim terpotong jadi 2 bagian," kata Sekretaris KPU Kukar, Solihin didampingi Waris, pengawas sortir sembari menunjukkan satu lembar surat suara yang terpotong.

Prakiraan Cuaca BMKG di Balikpapan Rabu (13/3/2019), Siang Hari, Hujan Disertai Petir di 3 Wilayah

Prakiraan Cuaca Samarinda Rabu (13/3/2019), Siang dan Malam Berpotensi Hujan

Informasi Stok Darah Selasa (13/3/2019), Gratis Bagi Pengguna BPJS

KPU Kukar menyisihkan 100 lembar surat suara yang terpotong itu ke bagian surat suara rusak.

"Mulai kemarin kami menambah tenaga outsourching (kontrak) sebanyak 30 orang untuk penyortiran surat suara. Mereka kebagian menyortir surat suara DPRD Kaltim," ujar Solihin.

Tenaga kontrak ini diseleksi KPU secara internal. Upah mereka ini disamakan dengan 100 tenaga sortir yang sudah bekerja sejak Jumat (8/3/2019) lalu.

Sehingga total tenaga penyortir kertas suara mencapai 130 orang. Penambahan tenaga outsourcing ini bertujuan untuk mencapai target.

"Gudang yang kami miliki untuk tempat menyortir tidak luas sehingga kami tidak bisa merekrut banyak tenaga sortir. Ke depan kami akan menambah lagi tenaga outsourcing karena proses penyortiran ditargetkan selesai dalam 20 hari," tuturnya.

Polisi: Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Diduga Meledakkan Diri Rabu Dini Hari di Sibolga

Menangis di Depan Presiden, Rafathar Dapat Nasehat Ini dari Jokowi

Para tenaga sortir ini didominasi ibu rumah tangga dan mahasiswa. Penyortir diawasi ketat karena mereka sedang menyortir dokumen negara.

Mereka tetap bekerja pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00-22.00.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved