Advertorial

BPJS Ketenagakerjaan Hadir di Balikpapan Fair 2019

Masyarakat luas dapat bertanya atau menggali informasi terkait berbagai program jaminan sosial ketenagakerjaan secara luas di BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Hadir di Balikpapan Fair 2019
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
KUNJUNGAN WALIKOTA - Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengunjungi booth BPJS Ketenagakerjaan di Balikpapan Fair 2019, Rabu (13/3). 

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan kembali menyelenggarakan Balikpapan Fair 2019 'Food, Art, Fashion & Music' selama 5 hari, mulai Rabu (13/3) hingga 17 Maret 2019 di BSCC Dome Balikpapan.

Balikpapan Fair Diikuti lebih dari 100 partisipan, dengan 56 stand untuk indoor dan 45 stand outdoor.

Peserta yang hadir berasal dri berbagai macam sektor, mulai Pemkot Balikpapan, hingga perusahaan-perusahaan seperti perbankan, perhotelan hingga UMKM.

4 Daftar Kolam Renang di Tarakan, Buat Liburan Seru Berenang Bersama Keluarga

Termakan Isu Kiamat di Ponorogo, Berikut 6 Fakta 52 Warga Mengungsi hingga Rela Jual Rumah

Sinopsis Film Lone Survivor Tayang Malam Ini Kamis 14 Maret 2019 di Trans TV 

Pembukaan Balikpapan Fair 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi.

BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan turut serta mengikuti Balikpapan Fair 2019 tersebut.

Masyarakat luas dapat bertanya atau menggali informasi terkait berbagai program-program jaminan sosial ketenagakerjaan secara luas di BPJS Ketenagakerjaan.

"Pada pameran ini akan dihadiri oleh berbagai macam kalangan, dimana BPJS Ketenagakerjaan ini bertugas melindungi seluruh pekerja," ujar Kusumo, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Balikpapan.

Kusumo menambahkan, saat ini selain program jaminan sosial ketenagakerjaan Penerima Upah (PU) yang ditujukan kepada pekerja formal, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk pekerja informal, yaitu program Bukan Penerima Upah (BPU), dimana progran tersebut dapat dimiliki secara pribadi.

Booth BPJS Ketenagakerjaan di Balikpapan Fair 2019 tersebut dapat dimanfaatkan baik bagi pihak perusahaan maupun pribadi untuk mendaftarkan dirinya pada program jaminan ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan.

"Ada beberapa agen kami yang dinamakan agen Perisai (Penggerak Jaminan Sosial). Masyarakat baik pekerja informal maupun perusahaan bisa langsung daftarkan diri untuk ikut program jaminan sosial ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.

Sinopsis Film Lone Survivor Tayang Malam Ini Kamis 14 Maret 2019 di Trans TV 

Andik Vermansyah Cs Beri Dukungan dari Australia Jelang Madura United vs Borneo FC di Piala Presiden

Belum Bayar Tunggakan Iuran, Tetap Bisa Jadi Peserta PBI APBD

Keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam Balikpapan Fair 2019 tersebut bertujuan agar dapat memberikan informasi terbaru terkait program-program jaminan ketenagakerjaan pada BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain memberikan perlindungan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun bagi seluruh pekerja kita, juga kami memberikan manfaat tambahan.

Salah satunya manfaat pembelian perumahaan bekerjasama dengan pihak perbankan, yaitu BTN dan BNI," ujarnya.

Selama Balikpapan Fair berlangsung, BPJS Ketenagakerjaan menggandeng salah satu developer perumahan yang sudah bekerjasama dengan BTN KCP Karang Jati, yaitu Green Valley.

Keikutsertaan pihak developer Green Valley dalam booth tersebut merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap para pekerjanya, tidak hanya untuk jaminan sosial ketenagakerjaannya saja, namun juga peduli terhadap kebutuhan lain seperti hunian.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved