Pilpres 2019

Survei Indo Barometer: Simulasi Surat Suara Lengkap, Paslon 01 Unggul 21,3% dari 02

Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli mengatakan hasil survei itu menggunakan metode surat suara lengkap dengan foto kedua paslon.

Survei Indo Barometer: Simulasi Surat Suara Lengkap, Paslon 01 Unggul 21,3% dari 02
TribunWow.com/Octavia Monica
Pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin (01) dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (02) 

TRIBUNKALTIM.CO - Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei elektabilitas dua pasangan capres dan cawapres yang dilakukan tanggal 6-12 Februari 2019 lalu dengan melibatkan 1.200 responden.

Hasilnya paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf memperoleh elektabilitas 50,2 persen dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan 28,9 persen.

Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli mengatakan hasil survei itu menggunakan metode surat suara lengkap dengan foto kedua paslon.

“Kini selisih elektabilitas keduanya adalah sebesar 21,3 persen,” ujar Hadi saat rilis hasil survei di Hotel Century Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Baca juga:

Inilah Daftar 72 Perwira Tinggi Institusi TNI AD, TNI AL, dan TNI AU yang Dimutasi

Diajak 'Ngamar' Wanita yang Baru Dikenalnya, Pria Ini Tak Sadar Jadi Obyek Pemerasan

Inilah Figur Jim Ratcliffe, Manusia Terkaya Britania Raya Calon Pemilik Chelsea

Menurut Hadi dalam hasil survei yang menggunakan metode multistage random sampling dengan margin error sekitar 2,83 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen itu masih ada 20,9 persen responden yang tidak menentukan pilihannya.

Sementara itu Hadi mengatakan pihaknya juga melakukan survei elektabilitas dengan metode menyodorkan surat suara dengan bergambar salah satu paslon.

“Hasilnya yang memiliki Jokowi-Ma’ruf Amin adalah 44,5 persen dan Prabowo-Sandi memperoleh suara 32,1 persen serta yang tidak menjawab 23,4 persen,” ungkapnya.

Di akhir rilis survei ini Hadi mengklaim Indo Barometer menggunakan dana internal lembaga untuk melaksanakan survei tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Survei Indo Barometer: Simulasi Surat Suara Lengkap, Jokowi-Ma’ruf Unggul 21,3% dari Prabowo-Sandi

Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved