Pemilu 2019

Bongkar Baliho Caleg, Relawan Ini Manfaatkan Kayu untuk Bikin Kandang Ayam

Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dilaksanakan saat memasuki masa tenang di ibukota Kabupaten Kukar, Tenggarong, Minggu (14/4/2019) mulai 00.00.

Bongkar Baliho Caleg, Relawan Ini Manfaatkan Kayu untuk Bikin Kandang Ayam
TRIBUN KALTIM/RAHMAD TAUFIK
Relawan salah satu caleg juga ikut menertibkan sejumlah baliho di sekitar wilayah Tenggarong tepat memasuki masa tenang, Minggu (14/4/2019). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Rahmat Taufiq

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dilaksanakan saat memasuki masa tenang di ibukota Kabupaten Kukar, Tenggarong, Minggu (14/4/2019) mulai pukul 00.00.

Petugas Bawaslu Kukar, Satpol PP, Kesbangpol dan Dishub mencopot semua baliho caleg dan parpol yang dijumpai di sepanjang jalan sekitar Tenggarong.

Selain petugas, relawan caleg dan parpol tertentu juga turun untuk mencopot sendiri baliho.

Mereka keliling menggunakan kendaraan pikap.

Nyong Wang, relawan salah satu caleg, dia sibuk mencopoti baliho bergambar Fatlon Nisa, caleg perempuan Dapil Kukar dari Partai Golkar.

"Kami melepas baliho ini dari mulai putaran Jl Gunung Belah, Jl Mangkuraja, Stadion Rondong Demang, Jl Teratai, pelabuhan dan simpang empat Kantor Bupati sebagai titik terakhir," katanya ditemui di simpang empat Kantor Bupati.

Ia melepas baliho itu atas inisiatif sendiri.

"Kami melakukan bersih-bersih baliho untuk membantu panwas dan instansi terkait, barang-barang ini dikumpulkan ke posko kita," ujarnya.

Menurutnya, kayu dan kain baliho itu bisa berguna buat teman-temannya.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved