Properti

Awal Maret Ini, BTN Patok Satu Persen untuk Uang Muka KPR Rusunami

Dwi melanjutkan, untuk Balikpapan, program uang muka 1 persen KPR FLPP, sangat tepat mengingat pangsa pasar bisnis properti di sini sangat besar.

Awal Maret Ini, BTN Patok Satu Persen untuk Uang Muka KPR Rusunami
TRIBUN KALTIM/AMANDA LIONY
Dwihatmo Arisumasto, Kepala Cabang BTN Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Demi mendukung program pemerintah mendorong pembangunan vertikal, PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar program khusus Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) untuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Uang muka FLPP hanya dipatok satu persen di awal Maret 2015.

"Uang muka 1 persen ini khusus diprioritaskan untuk pemohon Rumah Susun Kepemilikan (rusunami) perkotaan. Ini untuk mendorong program pemerintah pembangunan vertikal," ujar Dwihatmo Arisumasto, Kepala Cabang BTN Balikpapan, yang berlokasi di Jalan Jendral Sudriman, No 141, Balikpapan, Kalimantan Timur, di ruangannya, Senin (2/3/2015).

Dwi melanjutkan, untuk Balikpapan, program uang muka 1 persen KPR FLPP, sangat tepat mengingat pangsa pasar bisnis properti di Balikpapan sangat besar. (BACA: Kabar Gembira, BTN sudah Turunkan Suku Bunga KPR hingga 2 Persen)

"Potensi properti di Balikpapan sangat besar, jadi program ini sesuai untuk kondisi di Balikpapan," ungkapnya.

Rusunami di Balikpapan, ungkap Dwi, yang sedang berjalan dan mulai dikembangkan berada di Jalan Beler, Kawasan Gunung Guntur.

Untuk program kredit konstruksi, Dwi menambahkan, BTN Balikpapan saat ini sudah merangkul 55 proyek, baik proyek besar dan kecil, dari sekitar 25 pengembang yang ada.

"Proyek tersebut kami bantu, merupakan program kredit konstruksi jadi menggunakan sistem perkreditan," jelas Dwi kemudian. (*)

Penulis: Amanda Liony
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved