Breaking News:

Veridiana Wang Perjuangkan Politeknik Sendawar jadi Negeri

Mereka meminta wakil rakyat memperjuangkan lembaga pendidikan Politeknik Sendawar berstatus menjadi Politeknik Negeri Sendawar

Penulis: Budhi Hartono |
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim, Veridiana Wang, menerima surat permohonan dukungan rekomendasi dari Direktur Yayasan Sendawar Sakti. Permohonan surat rekomendasi itu terkait status Politeknik Sendawar menjadi negeri atau milik pemerintah. Surat tersebut disampaikan ke anggota Fraksi PDI Perjuangan, Rabu (15/4/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Yayasan Sendawar Sakti mendatangi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP), DPRD Provinsi Kaltim.

Mereka meminta wakil rakyat memperjuangkan lembaga pendidikan Politeknik Sendawar berstatus menjadi Politeknik Negeri Sendawar di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

"Kami sudah temui Asisten III Pemprov Kaltim yang membidangi pendidikan, hari ini. Mereka segera menindaklanjuti," kata Veridiana Wang, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, usai mendampingi Yayasan Sendawar Sakti, menemui Asisten III Pemprov Kaltim, di Kantor Gubernur, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Provinsi Kaltim, Rabu (15/4/2015).

Sementara Direktur Yayasan Sendawar Sakti, Yosef Rempu berharap Fraksi PDI Perjuangan bisa mendukung dengan mengeluarkan surat rekomendasi usulan Yayasan Sendawar Sakti yang mengelola lembaga pendidikan Politeknik Sendawar.

"Ada kebanggaan kalau di daerahnya (Kutai Barat) memiliki Poltek Negeri. Ini juga menyangkut skill siswa dan memerlukan dukungan dari pemerintah," ujarnya. (BACA juga: Tiga Sekolah Tinggi di Kutim Akan Dilebur ‎Jadi Satu Universitas)

Ia menambahkan, keinginan ini sudah muncul sejak tahun 2013 lalu. Veri menambahkan, Politeknik Sendawar berharap bisa seperti lembaga pendidikan dengan status negeri seperti Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta).

"Seperti Unikarta di Tenggarong. Dan mereka juga mengusulkan untuk membangun universitas di Kutai Barat. Jadi pengurus yayasan ini mengusulkan Poltek Sendawar jadi negeri dan usul membangun universitas," papar Veri, anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved