Operasi Zebra Mahakam

Tiga Hari, Tim Hunting Ini Berhasil Jaring 106 Motor

Hunting jajaran Satlantas Polres Kutim ini, menurut Imam juga menghilangkan kesan, bahwa razia dipaksakan untuk mencari kesalahan pengendara.

Tiga Hari, Tim Hunting Ini Berhasil Jaring 106 Motor
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Tim hunting Satlantas Polres Kutim di Jalan Diponegoro Sangatta Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasatlantas AKP Imam Maladi mengatakan selama tiga hari digencarkannya Operasi Zebra di wilayah Sangatta, pihaknya telah menjaring 129 pengendara. Yakni, 106 pengendara roda dua, 13 pengendara roda empat dan 10 pengendara roda enam.

Dengan lokasi pelanggaran di Jalan APT Pranoto, Jalan Yos Sudarso I, Jalan Diponegoro, dan Jalan Road 9.

“Operasi Zebra di Kutim, kita fokuskan pada pengendara yang berkendara tanpa menggunakan helm dan melawan arus. Sehingga kita lakukan
hunting. Karena banyak pengendara yang dengan alasan dekat, atau hanya jalan sebentar, tidak mengindahkan keselamatan diri dengan meninggalkan helmnya di rumah. Begitu juga di beberapa jalan dua jalur, banyak yang nekat melawan arus, karena malas berputar. Dengan sistem hunting, kita langsung melihat pelanggaran yang dilakukan pengendara dan langsung menindak di tempat,” ungkap Imam, Minggu (25/10/2015).

Baca: Pelanggaran Berpotensi Kecelakaan Jadi Prioritas

Hunting jajaran Satlantas Polres Kutim ini, menurut Imam juga menghilangkan kesan, bahwa razia dipaksakan untuk mencari kesalahan pengendara.

“Kalau hunting, maka akan terlihat jelas pelanggaran yang ditemukan. Karena tertangkap saat melintas, bahwa tidak menggunakan
helm, melawan arus, berputar di tempat yang tidak seharusnya atau dilarang atau berboncengan lebih dari dua orang,”kata Imam.(*)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan. Like fb TribunKaltim.co  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved