Breaking News:

Liputan Khas

Kurir Online, Menghemat Waktu dan Tenaga

SELAIN pesan makanan melalui kurir online bisa mengantar barang yang akan kita kirim dalam lingkup satu kota.

TRIBUN KALTIM/ JINO PRAYUDI KARTONO
ILustrasi kurir online 

TRIBUNKALTIM.CO - SELAIN pesan makanan melalui kurir online bisa mengantar barang yang akan kita kirim dalam lingkup satu kota. Seperti contoh mengirim barang teman atau keluarga yang tertinggal di rumah tapi tidak ada kendaraan atau sekadar malas keluar bisa menggunakan jasa ini.

Kuntungan dari kurir online dirasakan oleh Herry Prasetiono Food and Beverages Manager Swisbell Hotel Balikpapan. Saat dirinya lelah pulang dari kerja dan pulang malas membeli makanan dia langsung memesan bebek kesukaannya di Jl Mayjend Sutoyo depan Hotel Cinderella. "Lumayan efisien sih dari pada mesan ke tempatnya langsung ngantri tambah capek. Kalau lewat jasanya bisa santai di rumah sambil istirahat," kata Herry.

BACA JUGA: Tips Agar Berat Badan Tidak Naik saat Liburan

Selain makanan barang ketinggaalan bisa dikirim ke rumah yang barangnya tersebut tertinggal. Contoh saat kunci temannya tertinggal tinggal langsung kirim dengan jasa tersebut.

Selain itu bisa membeli kebutuhan kita sehari-hari cukup mengklik daftar belanja yang kita inginkan. Untuk tambahan ongkir sekitar Rp 15 ribu lebih menurutnya tidak terlalu mahal. "Jika beli barang lebih dari 50 ribu tidak terasa mahal. Justru beli barang di bawah harga ongkir akan terasa lebih mahal," katanya

Hadi juga merasakan kemudahan yang sama. "Waktu itu sudah jam 11 malam, sementara kami mau nonton bola tapi camilan dan makanan sudah habis. Sementara perut lapar. Akhirnya ya kami pesan kurir online," kata Hadi.

Ia kemudian memesan beberapa jenis belanjaan melalui Go Mart. "Saya pesan di dua tempat dengan perkiraan belanja 200 ribu. Langsung ada pengemudi yang hubungi dan siap antar. Tak lama, pesanan datang. Dengan biaya hanya Rp 16 ribu, padahal ia pergi cukup jauh dengan membeli di dua tempat, pesanan belanjaan dan martabak. Jelas lah kami happy banget. Tanpa harus keluar rumah, ga perlu kedinginan, keperluan bisa diantar di rumah. Dan sekarang ini jadi salah satu gaya hidup saya, dengan memilih belanja lewat kurir, bila sedang malas keluar rumah," kata Hadi.

BACA JUGA: Ini Dia Tempat-tempat Liburan Menyenangkan di Kota Balikpapan

Sedangkan Laksmi warga Balikpapan menyayangkan fasilitas tersebut hanya menggunakan kendaraan roda dua. Jika dibandingkan di Jakarta dan Bali para supir sudah menggunakan roda empat.

"Kalau nggak salah di Bali dan Jakarta ada grab taksi. Sistemnya sama kayak gojek tapi mereka pakai mobil pribadi bukan kantor," katanya. Menurutnya fasilitas online membantu semua pekerjaan yang ada saat dia sedang bekerja. "Ya efisien sih tidak buat capek dan juga hemat waktu," katanya. (*)

Netizen yang baik hati, kunjungi juga twitter kami @tribunkaltim serta Tonton Video YoutubeTribunKaltim

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved