Pokemon Go

Ada Dua Titik Pokestop, Kawasan Pinggir Pantai Ini Jadi Tempat Favorit Bermain Pokemon Go

Bergerak ke arah barat, khususnya di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) terpantau titik Pokestop di tempat ini paling ramai didatangi pemburu Pokemon

Ada Dua Titik Pokestop, Kawasan Pinggir Pantai Ini Jadi Tempat Favorit Bermain Pokemon Go
tribunkaltim.co/jino prayudi kartono
Lokasi Pantai Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) ini jadi tempat favorit para pemburu Pokemon di Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Warga Kota Balikpapan juga ikut keranjingan dengan permainan yang menggunakan perangkat ponsel pintar atau smartphone yaitu Pokémon Go.

Berbeda dengan permainan umumnya, Pokémon Go menggunakan teknologi geolocation berfungsi meletakkan monster-monster Pokemon maya di dunia nyata.

Cara memainkannya para pemain dituntut berlomba-lomba berpetualang ke lokasi tertentu memburu dan menangkap beragam daftar monster yang kebanyakan lucu dan imut.

Pantauan Tribun, di sejumlah pusat keramaian Kota Balikpapan, Sabtu (23/7/2016), setiap PokeStop dalam permainan Pokemon Go merupakan tempat-tempat yang dikenal (landmark) di dunia nyata.

Seperti masjid, gereja, monumen, taman, patung-patung, dan lapangan terbuka.

BACA JUGA: Begini Reaksi Gigi soal Kabar Raffi Ahmad Liburan Bareng Ayu Ting Ting ke Amsterdam

PokeStop merupakan tempat mirip checkpoint dimana pemain bisa mengumpulkan item-item penting yang dibutuhkan selama pemburuan Pokemon. Sekaligus menjadi tempat menunggu Pokémon jika Lure Module diaktifkan di Pokestop.

Jika Lure Module dinyalakan memiliki fungsi seperti umpan untuk menarik perhatian Pokemon.

Keuntungan lainnya yakni pemain lainnya yang berada di Pokestop juga akan menemukan berbagai Pokemon karena merasakan efek dari Lure Module ini.

Seperti yang terpantau saat Tribun di area Taman Bekapai Balikpapan. Walaupun baru diguyur hujan serta hawa dingin malam tak menjadi penghalang bagi pemain memburu Pokemon.

Halaman
12
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved