Kematian Wayan Mirna Salihin

Mengejutkan, Jessica Ungkap Informasi Suami Mirna Sodorkan Kantong Plastik ke Pegawai Olivier

Di kesempatan itu, Amir menceritakan bahwa dirinya melihat Arief memberi bungkusan kepada Rangga pada Selasa (5/1/2016).

Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Terdakwa Jessica Kumala Wongso, mendengarkan jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas pledoi dirinya di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016). Sidang lanjutan kali ini beragendakan mendengaran keterangan terkait jawaban Pledoi Jessica beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, menerima informasi bahwa Arief Soemarko, suami Mirna, memberikan kantong plastik kepada barista (pelayan) Kafe Olivier, Rangga Dwi Saputra.

Ini diungkap Jessica di persidangan beragenda pembacaan duplik pada sidang kasus pembunuhan Mirna di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

"Saya mendapat informasi dari seorang penasihat hukum saya, Pak Hidayat Bostam bilang kalau ada orang bernama Amir melihat Arief memberikan bungkusan hitam kepada Rangga di parkiran Sarinah sehari sebelum Mirna meninggal," ujar Jessica di PN Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Baca: Sayembara Kasus Jessica Berhadiah Mobil Lamborghini, Ini Syarat dari Hotman Paris

Sementara itu, Hidayat Boestam mengaku pernah bertemu dengan Amir pada Selasa (18/10/2016).

Di kesempatan itu, Amir menceritakan bahwa dirinya melihat Arief memberi bungkusan kepada Rangga pada Selasa (5/1/2016) atau satu hari sebelum Mirna tewas.

Kemudian, Hidayat Boestam membacakan transkrip percakapan dengan Amir yang telah direkam.

"Besoknya setelah saya melihat, ada kejadian di Kafe Olivier. Lalu saya tak menyangka itu. Itu saya lihat mobil berwarna silver," ujar Boestam membacakan ucapan Amir di transkrip wawancara tersebut.

Kepada Hidayat Boestam, Amir mengaku mengenali wajah Rangga di televisi.

Sedangkan dia tak melihat wajah Arief karena suami Mirna itu membelakangi saat dia melihat pertemuan itu.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved