Milisi Abu Sayyaf

Robin Bebas dari Sergapan Abu Sayyaf, Elona Tak Bisa Tidur Nyenyak Sebelum Bertemu Suaminya

Keduanya merupakan ABK terakhir yang dibebaskan, yakni pada tanggal 12 Desember kemarin.

Robin Bebas dari Sergapan Abu Sayyaf, Elona Tak Bisa Tidur Nyenyak Sebelum Bertemu Suaminya
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
Elona Ramadhani bersama tiga anaknya saat ditemui di mess Karyawan PT PP Rusianto Bersaudara di kawasan Sungai Lais, Selasa (13/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Elona Ramadhani akhirnya dapat tersenyum lega, setelah mengetahui suaminya, M Robin Piter, bebas dari jerat kelompok ekstrimis Abu Sayyaf.

Kabar mengenai telah bebasnya suaminya, yang bersamanya telah dikaruniai tiga orang anak itu, didapatinya dari sejumlah pemberitaan di media elektronik.

Keyakinan telah bebasnya suaminya itu, dipertegas dengan telepon pemberitahuan dari Kemenlu RI, pada Senin (12/12/2016) kemarin.

Kendati demikian, dirinya belum diberitahu kapan suaminya dan juga M Nasir akan dipulangkan ke tanah air.

"Sudah ditelepon oleh Kemenlu, hanya memberitahu kalau suami saya sudah bebas dengan Pak Nasir, tapi saat ini masih berada di Filipina. Untuk kapan pulangnya menunggu perkembangan," tutur Elona, saat ditemui di kawasan Sungai Lais, Selasa (13/12/2016).

(Baca juga: BREAKING NEWS - Polisi Bekuk Pelaku Penikam Jurnalis )

Guna memastikan kebenaran kabar tentang bebasnya sisa ABK TB Charles 00, dirinya juga menelpon anak M Nasir yang berada di Semarang.

"Anak Pak Nasir juga ditelepon Kemenlu. Kami tentu sangat lega, bersyukur, akhirnya mendapatkan kabar yang sangat baik, walaupun saat ini belum bertemu langsung," ungkapnya.

"Terakhir berbicara dengan suami saat saya berada di Jakarta, sekitar dua bulan yang lalu. Dan lihat fotonya di sana hanya lewat pemberitaan televisi. Sekarang masih belum bisa tidur nyenyak, karena belum bertemu langsung," tambahnya.

Untuk diketahui, Robin Piter dan M Nasir merupakan ABK Tb Charles 00 yang disandera oleh Abu Sayyaf sejak tanggal 21 Juni silam.

Keduanya merupakan ABK terakhir yang dibebaskan, yakni pada tanggal 12 Desember kemarin. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved