Mengamuk Usai Berseteru dengan Akbar Faizal, Jonru Unggah Ketakutannya di Facebook

Stasiun televisi nasional tvOne menayangkan siaran Indonesia Lawyer's Club (ILC) dengan tema 'Halal-Haram Saracen' pada Selasa (29/8/2017).

Capture Facebook
Postingan Jonru menanggapi perseteruan di ILC dengan Faisal Akbar 

Baca: Banjir di Balikpapan Makin Parah, Ini Harapan Warga buat Walikota

Namun, bukan takut karena postingannya akan diusut oleh polisi, namun ia takut jika dirinya menjadi sosok yang sombong dan lupa diri.

Karena menurutnya, banyak teman-temannya yang memuji penampilannya di ILC saat itu.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan mengapa dirinya jadi datang ke ILC padahal sebelumnya ia sudah mengumumkan bahwa tidak akan datang.

Simak postingan Jonru kali ini selengkapnya!

"SAYA TAKUT

Oleh: @JonruGinting

Memang benar. Sepulang dari acara ILC TV One kemarin saya langsung takut. Ya, sangat takut.

Saya takut bukan karena akbar faisal nyuruh polisi untuk mengusut saya. Ah, yang begituan sih udah sangat biasa saya hadapi. Insya Allah saya hanya takut pada Allah. Bukan seperti kubu sebelah yang takut pada cukong 8 cacing.

Lantas apa yang saya takutkan?

Baca: Kisah Pengirim Koran yang Jadi Korban Bom Atom Nagasaki, Lihatlah yang Terjadi pada Tubuhnya!

Saya takut luar biasa saat melihat demikian banyak teman yang memuji penampilan saya di acara ILC tersebut.

Saya takut jika diri ini jadi sombong dan lupa diri, merasa paling hebat.

Karena itu, mohon doanya Teman-teman Sekalian. Mohon doanya agar saya selalu rendah hati, tetap istiqomah dalam berjuang, dan tetap ikhlas Demi Allah semata dalam membela kemuliaan Islam.

Saya hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Dan saya juga seorang netizen yang salah satu hobinya adalah memblokir orang.

Baca: Bagaimana Ukuran Payudara yang Sempurna di Mata Seorang Pria? Begini Penjelasannya!

Ya emang sudah hobi Bro! Makanya kalo gak mau diblokir, ya jangan bikin ribut di sini. Just that simple.

NB: Kenapa kemarin itu saya jadi datang ke ILC padahal sebelumnya udah mengumumkan tak akan datang? Karena eh karena kemarin itu saya terus-terang merasa dilematis antara datang atau tidak, sehingga sempat beberapa kali berubah pikiran.

Dan betapa malunya para gerombolan cebong sacaren yang udah terlanjur menuduh saya pengecut, penakut dst karena katanya tak berani datang. Kasihan deh lu!

Jakarta, 30 Agustus 2017
Jonru Ginting" tulis Jonru yang disertai dengan unggahan foto saat dirinya menghadiri ILC.

Baca: Aktivis LSM Ini Ingatkan Penyidik Kejari Tenggarong Telusuri Aliran Dana Dugaan Mark Up Laptop

Sontak, postingan Jonru ini langsung menuai pro dan kontra dari para netizen.

"Kalo nggak takut kenapa status yang dibahas dan diakui kemarin dihapus Jonru. Siapa yang memuji?? Ini orang Islam yang telah melanggar fatwa MUI, kritik boleh menghina dan apalagi sampai menghina ke orangtua yang nggak tahu apa-apa, apa ini namanya? Jadi Jonru situ nggak usah sok, menilai atau melihat kekurangan lebih gampang daripada kelebihan. Lo merasa oke?? Tapi buktinya lo nggak bisa jadi presiden. Lo oyi menggambarkan tukang hasut fitnah. Tulisan lo belum terbukti secara nyata" tulis akun Hadi Sofywan.

"Mengatakan orangtua tidak jelas bukankah itu merupakan sebuah penghinaan, semoga semua penyebar kebencian akan ketangkap pada waktunya" tulis akun Chaerul Anwar.

Baca: Kajati Kaltim Sebut Tim Penyidik Perkirakan Selisih Harga Laptop Rp 4 Jutaan

"Aaamiin... smoga bang jonru selalu istiqomah utk membela islam dn dijauhkn dri sifat sombong dilindungi Allah swt dri orang2 yg dzolim,kmi umat islam mendukung mu" tulis akun Amira

"Tanda orang beriman... Tak apa, tetap lanjutkan bg.. Semua memuji sudah pada tempatnya, krn posisi anda yg benar, dan anda sangat gentle dibanding mereka semua yg sembunyi di balik ketiak penguasa.." tulis akun Recky Ferdian.

Berdasarkan pantauan tim TribunWow.com hingga sekarang, Rabu (30/8/2017) pukul 12.30 WIB, unggahan ini sudah dibagikan lebih dari seribu kali dan mendapatkan lebih dari 4 ribu komentar netizen. (TribunWow.com/Natalia Bulan Retno Palupi)

Berita ini telah tayang di Tribun Wow dengan judul, "Setelah Ngamuk 'Dijebak' Akbar Faizal di ILC tvOne, Jonru Ungkap Ketakutannya di Facebook!"

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved