Proyek Pembangunan Kilang Bontang Bakal Serap 20 Ribu Tenaga Kerja

Wujud komitmen tersebut, Pemkot Bontang bersama DPRD telah mempersiapkan dua payung hukum untuk kepentingan Kilang Bontang.

Proyek Pembangunan Kilang Bontang Bakal Serap 20 Ribu Tenaga Kerja
TRIBUN KALTIM / UDIN DOHANG
(Dari Kanan) Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina, Ardhy N Mokobombang, Walikota Neni dan Ketua TP4D Kejagung, Happy Hadiastuti, menyampaikan rencana pembangunan kilang minyak Bontang, di Pendopo Walikota, Kamis (1/2) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Udin Dohang

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Proyek Pembangunan Kilang Bontang (Grass Root Refinery) diproyeksikan bakal menyerap tenaga kerja sebanyak 20 ribu orang.

Proyek senilai Rp 130 triliun ini akan dikerjakan selama 4-5 tahun kedepan.

Hal ini disampaikan Direktur Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Ardhy N Mokobombang saat menggelar audiensi terkait pembangunan kilang Bontang, di Pendopo Rujab Walikota, Kamis (1/2/2018).

Baca juga:

Idap Leukemia Parah, Bocah Ini Tulis Surat Minta Pengobatan Dihentikan, yang Terjadi Selanjutnya?

Jaksa Pulbaket Proyek Rp 53 Miliar Dermaga SPKT di Sebatik

Bamsoet Angkat Kasus Suplemen Mengandung DNA Babi ke Rapat Pimpinan Parlemen

Ardhy menuturkan, pihak Pertamina akan menggandeng Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) untuk memberikan pelatihan bagi tenaga kerja nantinya. Sehingga para tenaga konstruksi memiliki kemampuan dan bersertifikasi.

“Kita akan advokasi dengan Kemenaker, seperti proyek pembangunan kilang di daerah lainya. Agar mereka memiliki skill dan sertifikat untuk kerja di pengerjaan konstruksi nantinya,” kata Direktur Ardhy kepada peserta audiensi yang hadiri.

Halaman
12
Penulis: Udin Dohang
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved