Harga Ayam Masih Melonjak, Kepala dan Usus Ayam pun jadi Pelipur Lara

Di bulan sebelum memasuki bulan Ramadan, ia menjual ayam potongnya dengan harga 30.000 rupiah per ekor untuk ayam potong ukuran kecil.

Harga Ayam Masih Melonjak, Kepala dan Usus Ayam pun jadi Pelipur Lara
TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Seminggu berjalan setelah hari pertama bulan Ramadan, harga komoditas ayam potong di Pasar Klandasan, Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Rabu (23/5/2018), masih bertahan di angka Rp 35.000 hingga Rp 55.000, tergantung ukuran ayam potong, per ekor. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memasuki seminggu bulan Ramadan komoditas ayam potong mentah sebagai bahan makanan olahan yang mudah ditemui disetiap pasar, harganya masih melonjak tinggi.

Seperti pantauan tribunkaltim.co di bilangan Pasar Klandasan, di jalan jenderal Sudirman, Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Rabu (23/5/2018), harga ayam potong mentah di pasar tersebut masih bertahan di angka kisaran 35.000 hingga 55.000 rupiah per ekor. Tergantung ukuran ayam potong.

Nurul, pedagang di Pasar Klandasan, menjual ayam potong yang berasal dari peternakan di kawasan Sepinggan dan Kilo tersebut, dengan harga 35.000 rupiah untuk ayam dengan ukuran kecil dan 50.000 rupiah untuk ayam ukuran besar, per ekor.

Harga ini menurutnya, masih stabil sejak sebelum memasuki bulan Ramadan.

"Masih stabil sih mas, masih sama kayak sebelum puasa ini harganya," tuturnya.

Baca: Dinas Perdagangan Sebut Alasan Harga Ayam Naik, Salah Satunya karena Hal Ini

Di bulan sebelum memasuki bulan Ramadan, ia menjual ayam potongnya dengan harga 30.000 rupiah per ekor untuk ayam potong ukuran kecil, sedangkan untuk ukuran besar, ia menghargai 45.000 rupiah per ekor.

Terpisah, Abul, yang juga menjual ayam potong di pasar Klandasan, menjual ayam potongnya dengan harga yang kurang lebih sama.

"Yang besar 55 ribu seekor, yang kecil 40 ribu," ujar Abul.

Ia sebagai penjual ayam potong pun mengeluhkan kenaikan harga tersebut.

Halaman
123
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved