Alumni UPN Veteran Yogyakarta Wilayah Kaltim Gelar Donor Darah

Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta wilayah Kaltim menggelar Halal Bi Halal 1439 H di HARRIS Hotel Samarinda.

Alumni UPN Veteran Yogyakarta Wilayah Kaltim Gelar Donor Darah
Tribun kaltim/Anjas Pratama
Beberapa anggota Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta wilayah Kaltim saat lakukan donor darah di HARRIS Hotel Samarinda. 

TRIBUNKALTIM. CO, SAMARINDA – Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta wilayah Kaltim menggelar Halal Bi Halal 1439 H di HARRIS Hotel Samarinda.

Tak hanya bertemu dalam kegiatan Halal bi Halal, berbagai rangkaian kegiatan juga ikut dilakukan, seperti  tausiah dan doa, donor darah, fun game  serta hiburan .

 “Tuan rumah pelaksana Halal bi Halan dari Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta cabang Samarinda dan Tenggarong. Pada intinya, kami ingin lakukan silaturahmi dengan alumni UPN yang tersebar di Kaltim. Sekaligus juga lakukan konsolidasi mengenai apa-apa saja kegiatan ke depan yang akan dilakukan. Bulan Ramadhan lalu, kan juga sudah jalan, untuk program santunan ke anak yatim,” ucap Sudomo, Ketua Ikatan Alumni  UPN Veteran Yogyakarta Wilayah Kaltim, Senin (9/7/2018).

Baca: Gagal Umrah, Calon Jemaah ATM Mengadu di Diskusi dengan Universitas Airlangga

 Sekitar lebih 100 orang Alumni UPN yang ada di Kaltim ikut dalam kegiatan Halal bi Halal tersebut.

 “Acara  dihadiri sekitar 100 orang alumni. Yang paling jauh ada dari Sangatta, Kubar, dan Berau. Ada Alumni yang datang sendiri dan ada juga yang datang bersama keluarha,” uca Sudomo.

 Dari dilakukannya donor darah, sekitar 30 kantng darah berhasil diberikan kepada PMI yang juga ikut dihadirkan dalam acara tersebut.

 “Dari pendonor darah  hasilkan sekitar 30 kantong darah,” katanya.

Baca: Genap Berusia 50 Tahun, Ini Harapan Sekda PPU

Sejauh ini, Ikatan Alumni UPN Yogyakarta sudah memiliki cabang di beberapa Kabupaten/ Kota di Kaltim.

 “Alumni yang terdata sudah mencakup Tenggarong, Kubar, Balikpapan. Jumlahnya sekitar 800 anggota. Tiap-tiap Kabupaten/ Kota sudah terbentuk sejak pertama kali Ikatan Alumni UPN Yogyakarta wilayah Kaltim dibentuk pada tahun 2000 lalu,” ucap Sudomo.

 Ia pun ikut memberikan pesan kepada ratusan alumni yang hadir dalam acara tersebut.

 “Saya sekaligus sampaikan selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir bathin kepada seluruh alumni di kaltim. Kita harus satukan niat untuk lebih banyak program yang bisa dilakukan Alumni UPN untuk masyarakat umum di Kaltim,” katanya.

Baca: Cerita Hotman Paris yang Rela Berikan Dua Mobil Mewah Ini ke Aspri Cantiknya

Sementara itu, dalam tausyiah yang dilakukan oleh  Nursobah, juga ikut jelaskan mengenai pentingnya Halal bi Halal.

 “Halal bihalal adalah warisan para pendahulu bangsa. Mulai dari Raden mas said  di tahun 1930, KH. Wahab Hasbullah pada 1945,  Soekarno  di tahun 1945 dan Buya hamka pada  1963. Ini merupakan spirit satukan ummat.  Dunia sedang butuh persatuan. Maka Indonesia harus ambil bagian. Mudah- mudahan alumni UPN salah satu yang dapat berkontribusi untuk persatuan di Kaltim dan Indonesia,” katanya.

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved