Bongkar JPO Bundaran HI, Pelican Crossing Dibangun Pekan Ini

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran HI akan dibongkar setelah pelican crossing selesai dibangun.

Bongkar JPO Bundaran HI, Pelican Crossing Dibangun Pekan Ini
KOMPAS.com/RYANA ARYADITA UMASUGI
JPO Bundaran HI yang akan Dibongkar. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran HI akan dibongkar setelah pelican crossing selesai dibangun.

Corporate Secretary PT MRT Jakarta Tubagus Hikmat mengatakan, pelican crossing dijadwalkan akan dibangun dalam waktu dekat atau pekan ini.

"Jadi pekerjaannya tadi yang saya sampaikan dibuat dulu pelican crossing baru dilakukan pekerjaan (pembongkaran JPO). Saya belum tau jadwalnya tapi yang pasti dalam waktu dekat ini. Karena senin sudah mulai dikerjakan yang pembongkaran JPO," tuturnya kepada Kompas.com, Selasa malam (24/7/2018).

Akhir Juli Pelican crossing nantinya akan terletak kurang lebih 100 meter ke arah utara dari JPO Bundaran HI atau akan berada di depan Plaza Indonesia.

Baca: Sekjen PDI-P Ungkapkan Pintu Koalisi Dukung Jokowi Masih Terbuka untuk PAN

Setelah dibangun pelican crossing, JPO akan dibongkar pada 30 Juli 2017 dan akan dikerjakan selama 1 minggu.

"Jadi itu (pembongkaran) akan dilakukan mulai Senin tanggal 30 tapi malam hari jam 12 malam sampai jam 5 pagi," ujar Tubagus.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pembangunan pelican crossing akan memakan anggaran Rp 100 Juta.

Pelican Crossing merupakan metode menyeberang jalan dengan bantuan lampu lalu lintas disertai tombol.

Baca: Setelah Diluncurkan di Spanyol Kemarin, Xiaomi Mi A2 Dipastikan Masuk ke Indonesia

"Anggarannya nanti dicek lagi, tapi kira-kira diperlukan sekitar Rp 100 juta," kata Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (24/7/2018).

Adapun JPO Bundaran HI akan dibongkar jelang Asian Games karena dianggap menghalangi pandangan ke tugu selamat datang. (Kompas.com/Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pekan Ini, "Pelican Crossing" Pengganti JPO Bundaran HI Akan Dibangun"

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved