Edisi Cetak Tribun Kaltim

Ditetapkan Sebagai Gubernur Kaltim Terpilih, Isran Noor Mengaku Sudah Punya Sejumlah Program

Tak lupa, Isran yang mengenakan kemeja batik menyapa rivalnya, Rusmadi Wongso, satu-satunya calon Gubernur Kaltim yang hadir

Ditetapkan Sebagai Gubernur Kaltim Terpilih, Isran Noor Mengaku Sudah Punya Sejumlah Program
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Kutipan ayat suci Al Quran menjadi pembuka sambutan Gubernur Kaltim terpilih Isran Noor usai penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim terpilih periode 2018 -2023 dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Kaltim di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Selasa (24/7).

Dengan gayanya yang lugas dan santai, Isran menyapa semua undangan yang hadir. Tak lupa, Isran yang mengenakan kemeja batik menyapa rivalnya, Rusmadi Wongso, satu-satunya calon Gubernur Kaltim yang hadir dalam rapar pleno tersebut. Isran menyapa Rusmadi dengan sebutan 'Adinda'.

"Kalau DR Rusmadi ini nggak ada masalah, saya sudah tahu persis. Untuk (pasangan calon) yang lain, juga sama nggak ada masalah," ujar Isran yang disambut tepuk tangan dan tawa hadirin.

Baca: Najwa Shihab Bocorkan Kondisi Sel Setya Novanto di Lapas Sukamiskin

Tanpa ada pesaing, pasangan Isran-Hadi tak akan pernah menjadi pemenang. Isran juga menyebut bahwa meraih suara terbanyak dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim bukanlah apa-apa.

Ditegaskan, kemenangan sejati baru bisa diraih jika dalam lima tahun ke depan, Kaltim menjadi lebih baik. Selain kepada penyelenggara Pemilu, secara khusus, Isran juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan yang telah ikut menyukseskan Pilgub Kaltim 2018.

"Saya berterimakasih kepada seluruh rakyat Kaltim yang telah memberikan hak suaranya, hak konstitusinya, hak politiknya, hak demokrasi pada Pilgub Kaltim tahun 2018," ujarnya.

Untuk gebrakan awal kepemimpinan, Isran usai rapat pleno memastikan bahwa sudah ada sejumlah program yang disusun dan siap dijalankan.

Namun, kata Isran, program-program tadi masih perlu dievaluasi dan dipilih mana-mana saja yang akan menjadi prioritas. Karena belum dilantik sebagai Gubernur Kaltim, Isran masih enggan membeber lebih jauh apa-apa saja yang akan dilakukan di awal-awal masa kepemimpinan.

"Rencana sudah ada, tinggal kita evaluasi," ujarnya.

Baca: Usai 3 Bulan Melahirkan, Penampilan Terbaru Kadek Devi Curi Perhatian

Isran juga memastikan tak akan membentuk Tim Transisi, sebelum akhirnya resmi dilantik. Berdasarkan pengamatan dan komunikasi yang dilakukan, seluruh jajaran Pemprov Kaltim, khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Tim Anggaran secara umum sudah bisa menerima apa-apa saja yang akan menjadi program-program yang dijalankan Isran-Hadi dalam lima tahun ke depan.

Halaman
1234
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved