Breaking News:

Tumbal Perdukunan, Kakek Jago Sembunyikan Anak Perempuan Selama 15 Tahun di Celah Batu

Polisi mulai bergerak untuk menyelidiki kasus perempuan bernama Hasni, yang 15 tahun disembunyikan di celah batu.

istimewa
Keluarga akhirnya berhasil menemukan Hasni, yang sejak 2003 telah diculik dan disembunyikan orang terduga bernama Kakek Jago. Anak ini kemudian disembuyikan di celah-ceah batu di gunung. Saat diculik bocah ini masih kanak-kanak. 

TRIBUNKATIM.CO, TOLITOLI -- Seorang perempuan bernama Hasni (28) ditemukan selamat setelah dikabarkan hilang pada 2003 silam atau setelah 15 tahun.

Hasni ditemukan di celah-celah batuan besar di atas gunung oleh anggota Polsek Dakopamean Polres Tolitoli, di Desa Bajungan, Kecamatan Galang, Minggu (5/8/2018).

Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy mengatakan, korban Hasni dapat ditemukan berdasarkan keterangan dari keluarga korban.

VIDEO- Kronologi 15 Tahun Hasni Disembunyikan di Celah-celah Batu

Baca: Buset, Polisi Sita Rp 427 Miliar Uang yang Disembunyikan Najib Razak di Apartemen Mewahnya

Baca: Polres Nunukan Sempat Ungkap Kasus Sabu di Telapak Sandal, Kini Sabu Disembunyikan di Telapak Sepatu

Baca: Fakta yang Disembunyikan Industri Film Biru, Adegannya Tak Seindah yang Terlihat!

Sayangnya saat ditemukan Hasni dalam kondisi linglung dan saat ini mendapat pendampingan dari Dinas Sosial Tolitoli. Karena linglung, Hasni minta dikembalikan ke celah bebatuan tempatnya selama ini disembunyikan.

"Kondisi terakhir Hasni masih linglung dan selalu minta dikembalikan ke gua (sela-sela, red) batu," kata M Iqbal melalui SMS, seperti dikutip dari Tribun-Video.com, Minggu (5/8/2018).

Berhasil ditemukan di sela-sela bebatuan di atas gunung kondisi Hasni masih linglung, tidak bisa memberikan keterangan apapun. Perempuan ini dari kecil sampai saat ini sudah 15 tahun disembunyikan di lokasi itu.
Berhasil ditemukan di sela-sela bebatuan di atas gunung kondisi Hasni masih linglung, tidak bisa memberikan keterangan apapun. Perempuan ini dari kecil sampai saat ini sudah 15 tahun disembunyikan di lokasi itu. (istimewa)

Hasni bahkan menyebutkan nama jin yang ia percayai berada bersamanya di gua tersebut. Menurut dia, jin tersebut menunggunya sehingga dia selalu minta dikembalikan ke gua.

Sementara itu, pelaku penyekapan yakni Jago (83), sudah diamankan oleh polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Terkait dengan lokasi penyekapan Kapolres Iqbal mengatakan, bahwa jarak antara rumah korban dan pelaku hanya berjarak tiga rumah. Namun, entah mengapa keluarga korban baru mengetahuinya setelah 15 tahun berselang.

Di celah-celah batu gunung inilah Hasni disembunyikan selama 15 tahun oleh terduga Kakek Jago, yang konon dijadikan tumbal ilmu perdukukunan.
Di celah-celah batu gunung inilah Hasni disembunyikan selama 15 tahun oleh terduga Kakek Jago, yang konon dijadikan tumbal ilmu perdukukunan. (istimewa)

“Dulu orangtua korban pernah meminta bantuan dukun Jago untuk mencari anaknya. Tapi kata sang dukun anaknya itu sudah pergi jauh entah kemana,” kata Kapolres Iqbal.

Halaman
12
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved