Edisi Cetak Tribun Kaltim

Reuni 212 Berkah bagi Rakyat Kecil

Sejak pukul 06.00 pagi, jalan menuju Monumen Nasional dari arah Tugu Tani tampak dipenuhi massa aksi Reuni 212 pada Minggu (2/12).

Reuni 212 Berkah bagi Rakyat Kecil
Tribun Kaltim
Tribun Kaltim edisi 3 Desember 2018 

Reuni 212 Berkah bagi Rakyat Kecil

TRIBUNKALTIM.CO ‑ Sejak pukul 06.00 pagi, jalan menuju Monumen Nasional dari arah Tugu Tani tampak dipenuhi massa aksi Reuni 212 pada Minggu (2/12).

Massa yang berjalan menuju Monas berjalan perlahan‑lahan agar tidak menginjak satu sama lain. Beberapa lainnya tampak berfoto dan berpose di depan kamera.

Menggunakan pakaian Islami didominasi putih dan hitam, massa tersebut juga membawa sejumlah bendera di antaranya bendera Merah Putih, bendera Palestina, bendera hitam, putih, hijau, dan kuning bertuliskan aksara Arab.

Sejumlah pedagang makanan, pakaian, bendera, asesoris, parfum, dan lainnya juga tampak memadati jalan menuju Monas tersebut. Beberapa kendaraan seperti sepeda motor, mobil pribadi, bus, dan angkutan umum juga tampak terparkir di jalan‑jalan menuju Monas.

Baca: Iwan Fals Berharap Reuni 212 Bisa Diadakan 3 atau 4 Kali Setahun, Ini Alasannya

Shalawat dan doa saling bersahutan dari beberapa mobil yang membawa sound system. Sejumlah polisi lalu lintas, petugas Sat Pol PP, dan petugas kebersihan tampak berjaga di sekitar lokasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, jumlah peserta aksi Reuni 212 lebih banyak dibanding aksi 212 setahun yang lalu. Meski demikian, Anies bersyukur, aksi Reuni 212 berlangsung tertib dan aman.

Bahkan, menurut Anies, kegiatan Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat menjadi berkah bagi rakyat kecil. Sebab, kumpulan massa di sana menggerakkan perekonomian rakyat.

"Jadi, berkumpulnya begitu banyak orang ini berkah buat perekonomian orang (rakyat) kecil," ujar Anies di kawasan Monas.

Anies menyampaikan, para pedagang makanan dan minuman kebanjiran pembeli dalam kegiatan Reuni 212. Sebab, para peserta Reuni pasti membutuhkan makanan dan minuman selama acara berlangsung.

Halaman
1234
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved