Pengumuman Kelulusan CPNS Belum Keluar, Ini Kata Wabup PPU

Pada awalnya mendapat informasi bahwa akhir 2018 pengumuman kelulusan CPNS akan diserahkan kepada daerah namun sampai sekarang belum dilakukan.

Pengumuman Kelulusan CPNS Belum Keluar, Ini Kata Wabup PPU
Tribunkaltim.co/ Samir Paturusi
Wabup Hamdam saat menerima kue Ultah dari Dandim 0913 PPU 

Laporan Wartawan Tribunkaltim. Co, Samir Paturusi

Pengumuman Kelulusan CPNS Belum Keluar, Ini Kata Wabup PPU

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Penajam Paser Utara (PPU) sampai sekarang belum menerima pengumuman kelulusan CPNS yang digelar akhir tahun lalu.

Diperkirakan pengangkatan mereka akan dilakukan pada Februari mendatang, padahal rencana awal pada Januari tahun ini

Sekretaris BKPP PPU, Khairuddin, Rabu (2/1/2019) menjelaskan, pada awalnya mendapat informasi bahwa akhir 2018 pengumuman kelulusan CPNS akan diserahkan kepada daerah namun sampai sekarang belum dilakukan.

Mulai 14 Januari Tahun Ini, 4.260 Warga PPU Bakal Nikmati Jargas

Dibintangi Shahrukh Khan hingga Anushka Sharma, Film Zero Masih Tayang Hari Ini, Intip Jadwalnya

"Kami juga belum dapat informasi penyebab kenapa pengumuman sampai sekarang belum diserahkan. Kami akan cek lagi, sehingga dengan mundurnya ini maka proses juga mundur dan kemungkinan pengangkatan mereka Februari mendatang, " ujarnya.

Ia mengungkapkan, formasi yang dibuka sebanyak 160 namun 15 formasi tak terisi sehingga hanya 145 formasi yang akan terisi dari hasil seleksi tahun lalu.

Wakil Bupati Hamdam berharap agar pemerintah pusat melalui panselnas bisa segera menyerahkan hasil kelulusan CPNS. Tujuannya, karena pihaknya ingin menyusun struktur kepegawaian termasuk penempatan mereka.

Ia menjelaskan, salah satunya adalah pengoperasian rumah sakit Pratama Sepaku yang sampai sekarang belum dilakukan. Alasannya, Karena untuk mengisi tenaga medis berasal dari CPNS yang mengikuti seleksi lalu.

"Kalau pengumuman CPNS juga lambat, maka otomatis operasional RS Pratama juga tertunda. Harapan kami segera diserahkan untuk diumumkan, " ujarnya. (*) 

Penulis: Samir
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved