Darurat Narkoba

TNI dan Polri di Perbatasan Nunukan Amankan Dua WNA Asal Filipina yang Buang 1 Kg Sabu ke Laut

Personel Gabungan dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam (RJA) bersama Ditreskoba Polda Kaltara berhasil gagalkan penyelundupan.

TNI dan Polri di Perbatasan Nunukan Amankan Dua WNA Asal Filipina yang Buang 1 Kg Sabu ke Laut
HO/Penerangan Korem 091/ASN  
Dua WNA asal Filipina diamankan personel gabungan dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam (RJA) bersama Ditreskoba Polda Kaltara, karena mencoba menyelundupkan 1 Kg narkotika jenis sabu di perairan Sei Taiwan, Nunukan, Kalimantan Utara. 

TNI dan Polri di Perbatasan Nunukan Amankan Dua WNA Asal Filipina yang Buang 1 Kg Sabu ke Laut

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Personel Gabungan dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam (RJA) bersama Ditreskoba Polda Kaltara berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika di perairan Sei Taiwan, Kecamatan Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.

Pengungkapan itu dilakukan pada Minggu (6/1/2019) lalu, dengan mengamankan 1 kg narkotika jenis sabu, serta dua Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina, dan perahu yang digunakan keduanya membawa sabu.

Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam, Letkol Inf Fardin Wardhana menjelaskan, pengungkapan kasus penyelundupan narkotika jaringan internasional itu bermula saat personel gabungan melakukan penyelidikan di perairan Sei Taiwan sebagai tindak lanjut informasi yang diperoleh dari Satgas Intelijen dan masyarakat. 

80 Ekor Burung Cucak Ijo Gagal Diselundupkan Lewat Pelabuhan Semayang Balikpapan

Sekitar pukul 06.20 Wita saat personel gabungan melaksanakan penyelidikan, sebuah perahu berwarna putih melintas melintas dari wilayah Malaysia menuju Nunukan.

Melihat perahu yang mencurigakan tersebut, petugas pun langsung melakukan pengejaran.

Saat dilakukan pengejaran, terlihat salah satu orang di perahu itu membuang bungkusan ke laut.

Petugas pun berhasil menghentikan perahu tersebut dan melakukan pemeriksaan.

BREAKING NEWS - Pesawat Susi Air Tergelincir di Long Layu Nunukan

Dua WNA asal Filipina bernisial J dan G diamankan, serta sabu seberat 1 kg yang sebelumnya dibuang oleh pelaku ke laut.

Keduanya beserta barang bukti sabu dibawa menuju ke Makotis Satgas Pamtas Yonif Raider 613/RJA selanjutnya diserahkan kepada pihak Ditreskoba Polda Kaltara untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Ini bukan pertama kalinya. Keberhasilan pengungkapan kasus ini membuktikan betapa solid dan kompaknya aparat keamanan di wilayah perbatasan Nunukan untuk memberantas peredaran narkotika," ucapnya melalui siaran pers Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Sabtu (12/1/2019).

Bawa Ratusan Kaleng Miras Asal Malaysia, 4 Warga Nunukan Diamankan TNI

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka merupakan bagian dari jaringan narkotika antar negara yang sering melakukan kegiatan penyelundupan narkotika ke wilayah kita (Indonesia)," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved