Begini Urutan Urutan Pakai Produk Skin Care yang Benar, Jangan Tertukar

UNTUK perawatan wajah perempuan tak hanya satu. Skin care-nya meliputi berbagai macam. Mulai dari cuci muka, serum, pelembab dan lain-lain.

Begini Urutan Urutan Pakai Produk Skin Care yang Benar, Jangan Tertukar
SHUTTERSTOCK
Menggunakan Krim pelembab 

TRIBUNKALTIM.CO- UNTUK perawatan wajah perempuan tak hanya satu. Skin care-nya meliputi berbagai macam. Mulai dari cuci muka, serum, pelembab dan lain-lain. Karena banyaknya skin care, kadang kita bingung yang mana dulu yang harus kita aplikasikan di wajah. 

Dan ternyata masih banyak orang yang keliru dalam menggunakannya. Padahal, menurut dokter kulit kosmetik di London, dr. Sam Bunting, urutan pemakaian skin care yang salah bisa mengurangi efektivitas produk yang digunakan. Bahkan, kulit bisa mengalami iritasi dan dehidrasi.

Tips Cantik: Jangan Remehkan Sunblock

Skin care atau produk perawatan kulit ada banyak jenisnya. Mulai dari pembersih wajah hingga tabir surya. Nah, agar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari produk yang digunakan, Anda harus menggunakannya dengan urutan yang tepat.

Kunci utama dalam memakai skin care yaitu menggunakan produk dengan tekstur dari yang paling ringan ke yang paling berat. Misalnya, gunakan produk dengan bahan dasar air sebelum menggunakan produk berbahan dasar minyak. Berikut urutan skincare yang tepat:

Membersihkan wajah dengan mencuci muka
Membersihkan wajah dengan mencuci muka (SHUTTERSTOCK)

1. Sabun cuci muka

Membersihkan wajah menjadi langkah pertama yang perlu diterapkan sebelum Anda memakai produk perawatan lainnya. Dengan wajah yang bersih, produk-produk selanjutnya yang akan digunakan akan lebih mudah menempel dan meresap ke dalam kulit. Jadi, urutan skincare yang tepat memang dimulai dari facial wash alias sabun muka.

2. Toner

Setelah membersihkan wajah dengan sabun, gunakan toner. Toner membantu mengangkat kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah setelah mencuci muka. Selain itu, dr. Christine Choi Kim, dokter kulit di Los Angeles, Amerika Seriakt, menyatakan bahwa toner membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan pelembap dan serum.

Serum Wajah
Serum

3. Serum

Setelah menggunakan toner, Anda bisa menimpanya dengan serum. Serum menjadi semacam suplemen vitamin untuk kulit wajah Anda. Pakai serum ke kulit wajah kemudian tekan atau tepuk dengan lembut agar bahan aktifnya terlepaskan. Apalagi untuk serum yang berbahan dasar minyak; tak cukup jika hanya dioles tanpa ditepuk ke wajah secara perlahan.

Kiss and Make Up, Ini Kisah yang Diungkap Dua Lipa Dibalik Kolaborasinya dengan BLACKPINK

Halaman
12
Editor: Rita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved