Imlek 2019

Menu Vegetarian dan Lagu 'Cinta Terbaik' Meriahkan Perayaan Imlek di Buddhist Center Samarinda

Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2019 di Maha Vihara Sejahtera Maitreya Buddhist Center, Samarinda, Selasa (5/2/2019) berlangsung meriah.

Menu Vegetarian dan Lagu 'Cinta Terbaik' Meriahkan Perayaan Imlek di Buddhist Center Samarinda
(TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
OPEN HOUSE IMLEK-Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersalaman dengan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono (kanan) disaksikan Kapolresta Samarinda Kombespol Vendra Riviyanto, Ketua Buddhist Center Samarinda, Pandita Hendri Suwito saat open house Imlek di Mahavihara Sejahtera Maitreya jalan DI Panjaitan Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (5/2/2019). 

Menu Vegetarian dan Lagu 'Cinta Terbaik' Meriahkan Perayaan Imlek di Buddhist Center Samarinda

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2019 di Maha Vihara Sejahtera Maitreya Buddhist Center, Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda, Selasa (5/2/2019) berlangsung meriah.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur kaltim Isran Noor, Wagub Hadi Mulyadi, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy dan rombongan, Kapolresta Samarinda Kombespol Vendra Riviyanto.

Ketua Budhist Center Samarinda Hendri Suwito mengatakan bahwa Tahun Baru Imlek ini  harus memberi semangat dan harus terus bangkit.

Cegah Kasus Berulang, CPNS yang Tak Siap Ditempatkan di Pedalaman Akan Diberi Tindakan Tegas

Satu Pemain Asing Borneo FC Dipastikan Asben saat Lawan PSMP di Gor Segiri, Berikut Prediksi Line-up

"Di tahun baru 2570 kita harus optimis dengan keyakinan bersama bahwa 2019 dan esok maupun setelahnya harus lebih baik dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan bahwa dalam rangka menyambut persiapan pemilu, semua warga adalah saudara.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada warga Kalimantan TImur yang telah berupaya menjaga perdamaian, persaudaraan, sehingga mendapatkan Harmony Award dari Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin.

"Penghargaan diberikan karena Kaltim dinilai mampu menciptakan kondisi daerah yang rukun, aman dan damai sepanjang tahun 2018. Kondusifitas daerah terjaga dengan baik, sehingga rakyat dapat hidup rukun dan tenang baik antar umat beragama maupun suku dan ras,"jelasnya.

Danrem 091 /ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono mengutarakan bahwa momen perayaan Imlek menandakan bahwa  Kebhinekaan Indonesia tidak terbantahkan.

Saat Ditanya Andai Gading Nikah Duluan, Gisel Menangis dan Ucapkan Ini ke Calon Ibu Sambung Gempi

Perayaan Imlek 2019, Warganet Ramai-ramai Ucapkan #TerimakasihGusDur, Ungkap Jasa-jasa Gus Dur

"Alhamdulilah suasana open house Imlek di Gedung Mahavihara Sejahtera Maitreya suasananya hangat, salut keberagaman di Kaltim Ok, "ujarnya.

Kapolresta Samarinda Kombespol Vendra Riviyanto yang dalam kesempatan tersebut hadir bersama Kaden B Pelopor AKBP Febryanto Siagian, Kasat Reskrim Kompol Sudarsono, Kapolsekta Sungai Pinang Kompol Nono Rusmana, Kasubbag Humas Polresta Samarinda, Iptu Danovan turut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kota Samarinda dalam Pileg, Pilpres 2019 yang akan datang kita selenggarakan dalam keadaan aman, damai dan sejuk juga hindari berita hoax," tegasnya.

Vincen Yolanda warga perumahan Alaya yang turut hadir berharap bisa lebih baik. 

Dalam perayaan Imlek ini, menu makanan yang disajikan serba vegetarian non daging.

Juga ada hiburan dari Paduan Suara Borneo Cantata yang menyanyikan lagu 'Cinta Terbaik' yang dipopulerkan band Cassandra.

Penulis: Nevrianto
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved