PPPK

Hari Ini Pendaftaran PPPK Ditutup, Hasil Verifikasi Administrasi Diumumkan Esok, Cek Jadwalnya

Sesuai pengumuman yang diberikan Kementerian PANRB, pendaftaran PPPK/P3K yang dibuka sejak Selasa (12/2/2019) dijadwalkan berakhir hari ini.

Hari Ini Pendaftaran PPPK Ditutup, Hasil Verifikasi Administrasi Diumumkan Esok, Cek Jadwalnya
Kompas.com
ILustrasi PPPK - Pendaftaran PPPK/P3K ditutup hari ini, Minggu (17/2/2019), pengumuman administrasi akan dilakukan besok Senin 18 Februari 2019, simak jadwalnya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Minggu (17/2/2019) hari ini, pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) akan ditutup hari ini, Minggu (17/2/2019).

Sesuai pengumuman yang diberikan Kementerian PANRB, pendaftaran PPPK/P3K yang dibuka sejak Selasa (12/2/2019) dijadwalkan berakhir hari ini.

“Pendaftaran online PPPK akan dimulai hari ini, Selasa, 12 Februari 2019 dan akan ditutup 17 Februari 2019,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir pada Selasa (12/2/2019) seperti dikutip Tribunnews dari situs resmi Menpan RB.

Rekrutmen PPPK/P3K kali ini dibuka khusus untuk Tenaga Honorer eks K2 yang sebelumnya telah mengikuti tes pada 2013 lalu.

Preview Persib Bandung vs Arema FC - Tiga Pemain Utama Singo Edan tak Bisa Dimainkan

Pedagang di Klandasan Ingin Evaluasi Kawasan Larangan Parkir, Kadishub Balikpapan Bilang Begini

Cerita Pertemuan CEO Bukalapak Achmad Zaky dan Istri yang Juga Pelaku Bisnis E-Commerce HijUp

Tes yang dimaksud adalah untuk jabatan guru, dosen, dan tenaga kesehatan yang terdapat dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sementara untuk Penyuluh Pertanian, database ada pada BKN dan Kementerian Pertanian.

Setelah pendaftaran PPPK/P3K resmi ditutup hari ini, pengumuman hasil verifikasi administrasi akan dilakukan besok Senin (18/2/2019) sesuai dengan jadwal yang diungkapkan Kementerian PANRB sebelumnya.

Sama seperti proses rekrutmen CPNS, peserta pendaftaran PPPK/P3K akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) saat seleksi.

Seleksi tersebut akan meliputi kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosial kultural.

Tak hanya itu, peserta rekrutmen PPPK/P3K nantinya juga akan menjalani sesi wawancara berbasis komputer untuk menilai integritas dan moralitas mereka.

Halaman
123
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved